7 Pulau Favorit di Kepulauan Seribu

Tidak perlu bingung anda mau berkunjung ketempat mana saja ketika hendak pergi ke Kepulauan Seribu, berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa tempat wisata Pulau Seribu yang dapat dijadikan rujukan bagi anda. 

1. Pulau Tidung
Salah satu tempat ini merupakan kawasan paling terkenal di Kepulauan Seribu. Terbentang dari ujung kawasan ini dihadirkan pesona laut yang biru. Di tempat ini terdapat dua pulau yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dimana keduanya dihubungkan oleh sebuah jembatan kecil yang bernama jembatan cinta. Tempat ini dapat dijangkau selama kurang lebih 3 jam dari Muara Angke.
Pulau Tidung.
Pulau Tidung. (foto: pulautidungpaket.com)
2. Pulau Bira 
Suasana yang tersimpan disini masih sangat terjaga karena belum terlalu banyak dikunjungi para wisatawan. Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang jernih dengan diving atau snorkeling. Selain itu, tempat ini juga menyediakan rumah kayu yang dapat anda gunakan jika bermalam disini.
Pulau Bira
Pulau Bira. (foto: untung09-wp)
3. Pulau Pramuka
Tidak hanya wisata laut yang dipamerkan disini, anda juga bisa menyaksikan penyu sisik yang terdapat di Pulau Pramuka ini. Penyu sisik merupakan salah satu penyu yang dikatakan sebagai hewan langka. 
Pulau Pramuka
Pulau Pramuka. (foto: Indonesiaituindah.com)
4. Pulau Anyer
Hanya berjarak 14 km dari Marina Ancol,  anda akan menemukan Mutiara Kepulauan Seribu atau tepatnya Pulau Anyer. Di tempat ini, anda dapat mengunjungi Cottage yang diving. diatas air laut, anda akan merasakan suasana yang hampir sama dengan wisata Raja Ampat Papua. 
Pesisir Pantai Pulau Anyer
Pesisir Pantai Pulau Anyer. (foto: berwisata.info)
5. Pulau Semak Daun
Bagi anda pecinta suasana bawah laut, cobalah kunjungi tempat yang satu ini. Pantai dengan pasir putih ini menyediakan pesona alam bawah laut yang cukup baik, anda dapat mencicipinya dengan beraktifitas snorkeling atau diving.
Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun. (foto: wisata-island.com)
6. Pulau Harapan
Ketersediaan terumbu karang di dasar laut akan menambah kesan liburan anda lebih seru jika datang ketempat ini dan menyelam. Anda juga dapat menemui sebuah penangkaran hewan langka, yakni elang bondol disekitar Pulau Harapan.
Pulau Harapan
Pulau Harapan. (foto: ancol-pulauseribu.com)
7. Pulau Bidadari
Dengan jarak 15 km dari daratan Jakarta, anda dapat menemukan pulau ini. Di tempat ini anda akan menemui hutan mangrove yang tumbuh subur disekeliling pulau. Nama pulau ini dinamakan bidadari, konon dulu Pangeran Jayakarta beserta keluarga kerajaan selalu berlibur ke tempat ini.
Pulau Bidadari
Pulau Bidadari. (foto: travelwisatapulauseribu.com)
Ketujuh pulau diatas hanya sebagai contoh dari sekian banyaknya pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan banyak gambaran wisata alam yang menarik untuk dikunjungi bagi anda baik dari lokal ataupun luar kota. (yff)
Share on Google Plus

About KerBek Channel

0 komentar:

Catat Ulasan