Tiga Cabang Olahraga Terpopuler Versi Tamikazumi

Olahraga adalah kegiatan yang harus dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh. dengan menggerakkan anggota badan diharapkan dapat melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh sehingga tetap bugar. Kita bisa memilih jenis olahraga apa yang ingin dilakukan diantaranya senam, fitnes, takraw, bulu tangkis dan lainnya. 

Olahraga seringkali dilakukan karena hobidan akhirnya dijalankan secara rutin setiap hari. Selain itu, olahraga juga dapat digunakan sebagai ajang untuk memperoleh penghargaan baik dalam negeri maupun skala internasional. Setidaknya ada 54 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Internasional. Pada kesempatan ini mari kita bahas 3 cabang olahraga terpopuler sepanjang masa : 

1. Sepak bola 
Sepak bola menjadi cabang olahraga terpopuler sepanjang masa, mempunyai penggemar lebih dari 3,5 M atau setengah dari penduduk dunia. Olahraga yang terdiri dari 2 tim dan masing-masing tim berjumlah 11 pemain. Tujuannya adalah untuk mencetak gol di gawang lawan. 
Sepak Bola. (foto: cyberdakwah.com)
2. Cricket
Cabang olahraga terpopuler berikutnya yakni cricket yang digemari oleh 2,5 M orang. Penggemar cricket umumnya dari negara persemakmuran layaknya Sri Lanka, India, Pakistan, Inggrs, Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru dan Zimbabwe. 
Cricket. (foto: espncricinfo.com)
3. Hockey
Urutan ke-3 cabang olahraga terpopuler sepanjang masa ditempati oleh Hockey. Jumlah penggemar olahraga ini diperkirakan mencapai 2 miliar yang terdiri dari negara bekas koloni Inggris yakni India, Pakistan dan Australia. 
Hockey. (foto: Femlentertainment.com)
Share on Google Plus

About KerBek Channel

0 komentar:

Catat Ulasan