Pesona Bali Nusa Dua yang Menarik Perhatian Dunia

Jika bicara tentang wisata alam di Bali takkan ada habisnya. Tak hanya di Denpasa atau di kuta saja kita bisa melihat pemandangan alam yang eksotis, tapi Bali Nusa Dua juga tak kalah menakjubkan. Nusa Dua adalah tempat yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran dengan bersantai di bawah teri Mataharis tropis. Disini Anda hasrat liburan yang damai dan tenang benar-benar terpenuhi. Sehingga, Anda bisa melupakan sejenak rutinitas yang membosankan.

Bali Nusa Dua berada di Pulau Paling Ujung Tenggara Bali, berjarak sekitar 15 km dari Bandar Udara Ngurah Rai Bali dan 40 km dari Kota Denpasar. Mengunjunginya Anda akan disuguhi fasilitas mewah nan lengkap baik hotel, bar , restoran dan pertokoan kelas internasional. Tak hanya kemewahannya saja, Anda dapat menikmati pantai pasir putih yang jenih airnya. Sungguh liburan yang eksklusif dan menyenangkan.

Pantainya yang indah, lautnya berwarna biru, hembusan angin yang sepoi-sepoi, kejernihan air yang tenang dan pemandangan yang sangat mempesona melengkapi pesona tempat wisata ini. letkanya yang berada di ujung Bali, membuat pantai ini tidak ramai dibandingkan pantai lainnya di Kuta atau Denpasa Bali. Hal ini membuat Pantai Bali Nusa Dua lebih privat dan nyaman untuk dinikmati.

Nusa Dua. (foto: pinterest.com)
Nama Nusa Dua ini berasal dari dua pulau kecil di bagian selatan Pulau Dewata Bali yang dipisahkan oleh pasir putih. Nusa memiliki arti pulau dan dua berarti bilangan dua. Kedua pulau ini dibiarkan tetap alami tanpa bangunan dan salah satu objek wisata yang paling diminati wisatawan. Kawasan Wisata Bali Nusa Dua ini dikenal sebagai daerah ramah lingkungan. Karena itu menjadikannya kawasan Asia Pasifik pertama yang memperoleh GreenGlobe yakni sertifikat dari Evaluator Evaluate Communicate Evolve untuk tempat wisata ramah lingkungan.

Keramahan lingkungannya ini memang direncanakan sejak awal, mulai dari sistem pengolahan limbah air hotel digunakan untuk irigasi dan pengairan sawat. Pusat tempat pengolahan limbahnya dinamakan Eco Lagoon. Bagi prasarana jaringan listrik, air dan telepon dibuat dengan instalasi bawah tanah, dilakukan untuk menjaga kelestarian dan Keindahan Bali Nusa Dua. Bahkan, lampu tamannya yang secara otomatis menyala itu bertenaga panel surya.

Semua hotel di kawasan Bali Nusa Dua ini dibangun tidak melebihi tingginya pohon kelapa di, batas maksimumnya 3-4 lantai. Tapi ada bangunan hotel yang 15 lantai yakni Hotel Nikko karena bangunannya mengikuti kontur tebing ketinggiannya mencapai 70 mdpl. Keistimewaan Pantai semakin lengkap saat melihat beberapa jenis bunga yang indah di sekitar tempat ini. Bali Nusa Dua juga mempunyai Resor yang berkonsep wisata budaya dan termasuk dari 6 resort terbaik di dunia. Pada tahun 2008, Tempat ini dijadikan sebagai tuan rumah konferensi PBB mengenai perubahan iklim.
Share on Google Plus

About KerBek Channel

0 komentar:

Catat Ulasan