Resep Makanan Enak Lasagna Mudah, Lezat, Praktis dan Tanpa Oven

Memasak resep makanan enak Lasagna sebenarnya mudah dan tak perlu menggunakan oven. Meski begitu, rasa lasagna tetap lezat, gurih dan menggugah selera. Lasagna merupakan masakan tradisional khas Italia yang baru-baru ini populer di Indonesia. Lasagna adalah pasta paggang yang di oven berisikan daging. Namun, untuk membuat rasanya pas di lidah kita, Anda bisa memberikan isian lainnya seperti sayur, ayam, makanan laut dan lainnya sesuaikan selera Anda dan keluarga.

Lasagna memang diketahui mempunyai cita rasa yang khas sedap dan nikmat. Sedapnya Lasagna tidak lepas dari bumbu-bumbu dapurnya. Lasagna dapat diolah dengan berbagai macam cara ada yang dikukus, dioven atau yang lainnya. mulailah mengkombinasikan bahan-bahan di rumah dan buatlah makanan sesuai kreatifitasn Anda. Kelezatan rasa, juga bisa dari tangan pengolahnya, untuk itu, Anda harus yakin kalau yang Anda masak enak rasanya. 
Makanan Enak Lasagna (foto: selerasa.com)
Hanya dengan melihat gambar masakannya saja sudah bisa membayangkan kenikmatannya kalau disantap. Anda tidak perlu banyak berpikir untuk menghidangkan Lasagna ini. Karena bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun tidak rebet seperti apa yang Anda bayangkan. Daripada hanya melamun saja tentang Lasagna, sebaiknya praktikkan resep dari kami berikut ini!
Inilah Resep Makanan Enak Lasagna 

Bahan yang disiapkan:
• 400 ml air atau 2 gelas air
• ½ siung bawang bombay dicincang
• 1 bungkus krim sup ayam Royco
• 2 sdm minyak goreng
• 1 sdt oregano kering
• 200 g daging yang digiling
• 1 sdt Royco kaldu sapi
• 150 ml saus tomat
• 200 g keju leleh parut
• 6 lembar kulit pangsit

Langkah membuat Resep Makanan Enak Lasagna
  1. Pertama-tama, masak air yang telah diberi krim sup Royco hingga mendidih. Setelah itu, masukkan 100 g keju yang sudah meleleh dan sisihkan terlebih dahulu. 
  2. Tumislah bawang bombay, oregano, daging giling, saus tomat serta Royco kaldu Sapi hingga matang. 
  3. Rebuslah kulit pangsit sampai matang. Selanjutnya, angkat dan susun pada wadah anti panasa secara bergantian antara saus putih, saus danging dan sisa keju leleh parut.
  4. Kukus dalam waktu 15 menit hingga kejunya melelah. 
  5. Setelah itu, sajikan di piring saji dan tambahkan hiasan sesuai dengan kreasi Anda. 
Masih bingung cara membuat resep makanan enak Lasagna setelah mendapat petunjuk seperti diatas? Tentu tidak, karena resep yang kami berikan sudah paling praktis dan mudah proses pembuatannya. 
Share on Google Plus

About KerBek Channel

0 komentar:

Catat Ulasan