Resep Membuat Pancake Durian Tanpa Whipped Cream

Pernahkah kamu mencoba pancake durian ? Jika belum, tidak usah khawatir, bisa membuatnya di Rumah dengan menggunakan  resep pancake yang akan dibahas di bawah ini. 

Aroma durian yang begitu lezat, wangi dan tekstur dagingya yang manis, mampu membuat orang yang mengkonsumsinya jadi ketagihan. Seolah tak bisa berhenti menikmati sajian yang satu ini. Biasanya resep pancake itu menggunakan whipped cream pada bagian dalamnya dicampurkan daging durian. Nah, kali ini akan dibahas Resep Membuat Pancake Durian Tanpa Whipped Cream. Tujuannya adalah agar rasa asli daging duriannya bisa kamu nikmati dengan baik.

Bahan Kulit Pancake
• 250 gram tepung terigu.
• 3 butir telur.
• 500 ml santan.
• ½ sendok teh garam.
• 3 tetes pewarna makanan hijau muda (bisa juga menggunakan daun pandan, namun pewarna lebih praktis).

Bahan Isian Pancake
• Daging durian secukupnya.
• Gula pasir secukupnya.
• 100 gram madu.

Cara membuat pancake durian tanpa whipped cream
  1. Hal pertama yang dilakukan adalah membuat isiannya terlebih dahulu. Untuk membuat isiannya, pisahkan daging durian dari bijinya. Bisa menggunakan sendok atau garpu dan masukkan daging durian ke dalam wadah. Kemudian tambahkan gula pasir dan aduk secara merata. Setelah selesai, sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, siapkan wadah untuk membuat kulit pancake.
  3. Masukkan tepung terigu ke dalam wadah tersebut. Kemudian garam dan telur kocok dahulu sebelum dimasukkan. Aduk ketiga bahan ini secara merata hingga tercampur. 
  4. Masukkan santan yang sudah disiapkan sedikit demi sedikit. Aduk kembali hingga tepung terigu dan santan tercampur.
  5. Kemudian beri pewarna makanan hijau. Aduk secara merata hingga adonan berubah warna.
  6. Siapkan teflon atau wajan, beri minyak secara merata. Tunggu hingga panas dengan menggunakan api yang kecil.
  7. Masaklah adonan sedikit demi sedikit menggunakan sendok ke dalam teflon, masaklah hingga matang. Angkat dan letakkan di atas tempat atau wadah yang permukaannnya rata. Kemudian masukkan isian untuk bagian dalamnya. Bungkuskan dengan rapi satu per satu dan masukkan dalam piring.
  8. Pancake pun siap disajikan, kucurkan madu pada  bagian atasnya secara merata untuk menambah cita rasa yang diberikan. 
Kini pancake durian tanpa whipped cream bisa dinikmati bersama keluarga. Untuk Resep Membuat Pancake Durian Tanpa Whipped Cream diatas bisa kamu modifikasi kembali atau menambah variasi masakan lainnya sesuai selera yang diinginkan. Selamat Menikmati. Semoga Bermanfaat.
Pancake Durian. (foto: menuresepkue.com)
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 komentar:

Catat Ulasan