Tips Persiapan Umroh Agar Tenang dan Beribadah dengan Maksimal

Ka'bah.
Tips persiapan umroh agar sukses adalah memeriksa kelengkapan untuk melaksanakan ibadah umroh di tanah suci. Anda harus mengetahui perlengkapan ibadah apa saja yang dibutuhkan selama menjalani umroh. Tak hanya persiapan fisik saja, melainkan juga ada beberapa persiapan lainnya yang tak kalah pentingnya.

Kalau persiapan fisik Anda bisa berlatih setiap hari supaya kuat dan bisa melaksanakan ibadah umroh seperti sa’i, thawaf dan lainnya dengan baik. Tiket pesawat, visa, paspor dan dokumen lainnya juga mesti dipersiapkan sebaik mungkin dan terbawa dalam perjalanan. Selain itu masih ada persiapan lainnya yang perlu Anda bawa di dalam tas saat umroh, berikut ulasannya!

Tips Persiapan Umroh
Di bawah ini beberapa perlengkapan umroh baik bagi pria maupun wanita yang perlu dibawa saat menjalankan ibadah umroh, antara lain:

1. Perlengkapan umroh wanita
Seorang wanita harus membawa baju ihrom lengkap dua setel (atasan dan bawahan celana atau rok), manset tangan, kaos pendek atau panjang, baju gamin, baju untuk tidur, kerudung, celan panjang tebal untuk menghangatkan diri dan kaos kaki minimal 3 pasang. Jangan lupa bawa softex untuk berjaga-jaga jika datang bulan. Itulah tips persiapan umroh bagi wanita.

2. Perlengkapan umroh pada pria
Sedangkan tips persiapan umroh yang kedua adalah untuk pria. Adapun perlengkapan yang perlu dibawa oleh pria adalah kain ihrom, kaos berwarna putih lengan panjang atau pendek, ikat pinggang ihrom, gunting kuku, gunting kecil untuk tahalul, alat cukur, kain sarung 2 dan minyak wangi, pakaian hangat.

3. Persiapan umroh pendukung
Selain tips persiapan umroh bagi pria dan wanita. Jamaah umroh juga perlu membawa kelangkapan pendukung lainnya. Mulai dari peralatan mandi, sampo, kacamata hitam, sajadah kecil, buku doa, Al-Qur’an, sandal, kantong plastik untuk menyimpan sandal di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, kantong kecil untuk tempat batu, pelembab, masker wajah, topi dan payung kecil.

Anda juga perlu membawa tas keci, sarung tangan, senter, baju ganti secukupnya, tisu, botol air mineral, handphon dan chargernya, kamera dan powerbank. Ingat, bawa juga uang riyal dalam berbagai pecahan untuk bertransaksi selama di tanah suci. Untuk menjaga kesehatan, jangan lupa bawa obat-obatan yang biasa Anda minum, obat gosok, plester luka, obat anti mabuk dan lainnya.

Itulah tips persiapan umroh supaya ibadah Anda tenang dan bisa melaksanakannya dengan maksimal.
Share on Google Plus

About KerBek Channel

0 komentar:

Catat Ulasan