Cara Mudah Mencari Hotel Murah di Jakarta

Anda menyukai kegiatan travelling? Bagi sebagian orang, bepergian atau travelling ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya bisa memberikan pengalaman yang mengasyikan. Apalagi jika ditambah dengan bekal dana yang terbatas, disitulah kita dituntut untuk bisa mengatur pendanaan. Namun jiwa petualang tidak akan berhenti sampai disitu, selalu menemukan cara untuk merealisasikan keinginan berpetualangnya.

Kegiatan travelling biasanya selalu berbenturan dengan mahalnya biaya akomodasi, seperti ongkos transportasi (jika menggunakan kendaraan umum), biaya menginap, tiket masuk ke sebuah wahana wisata dan lain-lain. Salah satu yang akan kita ulas disini mengenai biaya menginap, ada Cara Mudah Mencari Hotel Murah di Jakarta. Mengapa Jakarta? Travelling ke Ibukota wajib kamu coba karena disana banyak tempat yang mengasyikkan. Wisata sejarah seperti ke Monumen Nasional, Taman Lubang Buaya, Kota Tua sering menjadi destinasi recommended.
Discovery Hotel & Convention Ancol. (foto: misteraladin.com)
Bagi sebagi orang, kegiatan travelling dengan dana yang minim bisa memunculkan tantangan dan sensasi seru juga mengasyikkan. Tidak terkecuali saat kamu mencari penginapan atau hotel yang bertarif murah sesuai kondisi dompet. Untuk itulah orang yang akan travelling harus mempersiapkan sedetail mungkin mengenai data dan informasi tempat yang akan dikunjungi di Jakarta. Selain itu informasi mengenai hotel yang bertarif murah di sekitarannya. 

Agar lebih mudah, simak Cara Mudah Mencari Hotel Murah di Jakarta berikut ini, agar liburan atau kegiatan travelling kamu tetap terealisasi meski dengan dana yang minim.

1. Cari Informasi Melalui Internet
Perkembangan teknologi yang semakin pesat harus dimanfaatkan dengan benar. Oleh karena itu, Internet masih dan akan terus menjadi media favorit ketika kamu mencari segala kebutuhan informasi terbaru. Seperi lokasi, kondisi suatu tempat, jalan yang bisa dilalui, dan ratusan informasi lain yang bisa didapatkan dengan mudah dan lengkap.

Coba saja untuk mengetikkan kata kunci hotel murah, penginapan murah, motel murah, akan keluar daftar semua tempatnya. Lakukan hal tersebut sebelum memutuskan untuk melakukan kegiatan travelling di wilayah Jakarta. 

2. Mencari informasi via penduduk setempat
Jika kesulitan mencari hotel murah lewat internet, siapa tahu kita bisa menemukannya ketika sampai di sekitar lokasi wisata. Penduduk setempat biasanya akan menunjukkan hotel murah karena keterikatan dari segi wilayah. Jalin komunikasi yang baik, sopan dan menghormati aturan yang ada di wilayah bersangkutan. Terlebih di Jakarta, kamu akan menemukan orang yang lebih terbuka kepribadiannya, namun tetap hati-hati terhadap penipuan saat mencari hotel murah. 

3. Membandingkan Tarif Hotel
Kota besar seperti Ibukota Jakarta, merupakan salah satu kota di Indonesia yang selalu menjadi destinasi wisata murah meriah untuk semua kalangan. Banyak pula hotel yang menawarkan tariff atau paket murah untuk para traveller dengan dana yang minim. Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh kita untuk mencari informasi secukupnya sekaligus membandingkan harga dari setiap hotel. Setelah mendapatkan informasi yang cukup, kamu bisa melihat daftar nama hotel yang menawarkan tarif murah. Setelah itu, barulah kita menentukan hotel mana yang akan dipilih.

4. Manfaatkan aplikasi mobile phone
Dewasa ini, Aplikasi mobile sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern, bahkan kegiatan sehari-hari kita tidak bisa dipisahkan dari kecanggihan semua teknologi. Sarana yang tepat bagi kamu yang akan melakukan kegiatan travelling karena bisa mendapatkan lokasi hotel beserta tarifnya yang murah. Sudah banyak aplikasi booking hotel yang bisa kamu download di smartphone sehingga lebih up to date. Tentu hal ini akan memberikan kemudahan bagi kamu saat melakukan kegiatan traveling. 

Perlu diingat, karena kita mencari hotel yang murah, tentu akan akan sebanding dengan fasilitas yang ditawarkannya. Kamu sebaiknya membawa perlengkapan pribadi dari rumah, khawatir kondisinya tidak sesuai yang kita inginkan. Selain itu, kamu akan merasa lebih nyaman menggunakan perlengkapan pribadi. Jika kamu termasuk typikal orang yang gadget holic, sebaiknya menyiapkan kuota internet yang cukup karena hotel murah biasanya tidak menyediakan fasilitas wi-fi. Semoga Bermanfaat.
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 komentar:

Catat Ulasan