Pakai Make Up Seperlunya Tetap Cantik Kok !

Siapa bilang untuk tampil cantik harus menggunakan make up yang tebal atau make up yang bermerek? pakai make up seperlunya tetap cantik kok. Ya bener banget, wanita memang selalu ingin tampil cantik dan segar setiap saat. Mungkin itu sudah menjadi karakter bawaan semua wanita, banyak hal yang dilakukan wanita untuk bisa tampil cantik. Denga melakukan perawatan wajah, menempelkan make up di wajahnya, ada yang fokus pada penampilan baju, ada pula yang beranggapan bahwa cantik itu harus langsing.

Bicara soal make up, kamu pernah ga merasa kebingungan gimana cara make up yang benar agar tampil cantik ? setiap wanita pasti mengalami hal ini. Sebetulnya kamu tidak perlu bingung kok, santai aja, karena make up belum tentu menjamin kamu bisa tampil cantik. Buktinya mereka yang tidak memakai make up banyak yang tetap cantik dan enak dipandang. 

Bisa juga membubuhkan make up secukupnya, tidak berlebihan, lebih simpel justru lebih baik. Sehingga kita tidak perlu repot mempersiapkan semuanya secara sempurna. Tampil apa adanya dengan balutan fashion yang pas bisa membantu penampilan kamu. Untuk mendukung penampilan, sebaiknya pupuk rasa percaya diri sebaik mungkin. Toh menjadi kurang bermanfaat ketika kita sudah mempersiapkan make up wajah kita sesempurna mungkin tapi rasa percaya diri justru tidak muncul.
Bagi kamu wanita muslimah, sebaiknya memakai make up seperlunya dan tidak berlebihan. Sebagai wanita muslimah justru yang menjadi prioritas utamanya adalah pakaian. Apakah sudah menutup aurat dengan benar atau masih menunjukkan lekuk tubuh ? sebaiknya sih tetap mengutamakan penampilan yang sopan, model baju batik muslim bisa anda coba dengan mengusung konsep couple bareng suami atau kekasih. Pilihlah batik yang memiliki motif simpel dan corak yang sederhana agar memiliki kesan yang baik. 
Ilustrasi. (foto: beautynesia.id)
Lalu, apa hubungannya make up dengan gaya berpakaian ? tentu ada dong, sebagai wanita yang faham akan adat ketimuran, sebaiknya kita tidak berlebihan. Baik dalam berpakaian atau memakai make up. Perhatikan kebersihan wajah merupakan prioritas utama yang harus kamu lakukan. Wajah yang bersih tanpa make up pun akan tetap terlihat bersinar, seperti ketika akan tidur mencuci muka terlebih dahulu. Wajah yang bersih hanya perlu menggunakan make up seperlunya seperti mempercantik alis, melembabkan bibir dan sedikit memberi bedak wajah yang tipis.

Kesalahan sebagian besar wanita adalah memakai bedak dengan tebal agar terkesan putih. Justru inilah yang membuat kamu semakin norak, bedak wajah yang sesuai kulit akan menampilkan kesan wajah lebih natural. Gunakan spon khusus bedak wajah agar lebih rata. Jika kamu termasuk orang yang tidak berkerudung, sebaiknya aplikasikan juga bedak wajah ke leher sehingga warna kulit wajah dan leher terlihat merata. Tidak mau dong warna kulit nampak berbeda ? bisa menurunkan reputasi dan rasa percaya diri kamu tentunya. 

Nah, sedikit tips untuk kamu yang akan menggambar alis sebaiknya menggunakan cara menggambar alis yang benar. Mulailah dari luar lalu ke dalam. Pasalnya alis membutuhkan definisi tegas pada bagian ujungnya. Jangan lupa untuk menggunakan bentuk alis yang sesuai, karena saat ini justru banyak wanita yang tidak memikirkan bentuk alis. Alhasil, bukannya tambah cantik justru malah sering dijadikan bahan tertawaan orang lain. Jangan sampai niat kamu untuk tampil malah berujung tragis dan norak.

Tidak kalah pentingnya adalah penggunaan lipstick pada bibir. Hayo,,, siapa yang sering menggunakan lipstick secara tebal hingga warnanya begitu kuat ? warna natural lebih enak dipandang dan menunjukkan kesederhanaan berpenampilan namun tetap cantik terlihat. Tidak percaya ? coba saja aplikasikan ketika kamu akan memakai make up. Pada intinya sih kita mesti pintar memakai make up, jangan berlebihan agar cantik lebih sempurna. Toh inner beauty juga lebih penting loh, wawasan, pengetahuan, dan attitude memiliki peranan penting juga dalam menampilkan kecantikan. Semoga Bermanfaat.
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 komentar:

Catat Ulasan