Pesona Eksotis Danau Batur Kintamani

Berlibur ke Bali jangan melulu ke Pantainya saja, destinasi yang ditawarkan Bali semakin beragam dengan hadirnya spot wisata Danau Batur Kintamani. Nama Batur sendiri diambil dari nama gunung yang berada di dekat Danau ini. Danau Batur terletak di Dataran Tinggi, 1050 mdpl, luasnya mencapai 16 km2 dengan kedalaman rata-rata 50,8 m. 

Fungsinya murni sebagai wahana wisata, bukan sebagai irigasi seperti di tempat-tempat lain. Karena keberadaannya di ketinggian dan dikelilingi oleh pepohonan yang sangat rimbun, tidak heran jika suasananya sangat sejuk. Suhu rata-ratanya mencapai 22 derajat sampai 26 derajat celcius. Pemerintah setempat meng-eksplore Danau Batur Kintamani sebagai pilihan Bali Vacation di samping wisata Pantainya yang sudah terkenal. 

Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menyepi atau merasakan ketenangan ekstra saat berlibur. Air danau yang berwarna biru kehijauan akan membuat wisatawan merasa betah berlama-lama di tempat ini sambil menikmati pemandangan khas Danau Batur Kintamani. Selain melihat dan merasakan pesona eksotisnya, kamu bisa mencoba berlayar ke tengah danau menggunakan perahu yang telah disediakan pengelola tempat wisata tersebut. Jika ingin melakukan sensasi mincing mania ikan di Danau itu, kamu bisa menyewa perlengkapan pancing yang relatif murah.
 Danau Batur Kintamani. (foto: indonesia.travel)
Cobalah pergi ke Desa Penelokan, kamu akan mendapatkan keindahan Danau Batur Kintamani dari atas. View yang diberikan secara keseluruhan menjadi daya tarik tersendiri dan benarlah pesona eksotisnya begitu kuat. Gunung Batur yang berdiri kokoh dan Danau berbentuk seperti bulan sabit jika dilihat dari atas mampu menyejukkan mata. Sejenak pejamkan mata kemudian hirup udara dalam-dalam kemudian hembuskan perlahan untuk merasakan ketenangannya. Di Desa ini juga tersedia hotel dan restoran, jadi tak perlu khawatir bagi wisatawan domestik jika kamu ingin berlibur kesana. 

Lokasi Danau Batur
Sebagai informasi tambahan, lokasinya terletak di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Jika kamu berangkat dari Denpasar, sekitar 2 jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 64 km. Jika berangkat dari Singaraja, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan jarak sedikit lebih dekat yakni 58 km. 

Rute yang disuguhkan menuju lokasi danau cukup mengasyikkan ditambah pemandangan yang indah. Jalurnya berkelok-kelok sebagaimana jalur pegunungan pada umumnya. Pada musim liburan, jalur ini akan selalu dipenuhi oleh para pengunjung dari berbagai Daerah. Kalau selama ini kamu mengenal Bali karena Pantainya yang indah, maka salah besar. Karena Pesona Eksotis Danau Batur Kintamani pun tak kalah indahnya dengan semua Pantai yang ada di Bali. Tertarik untuk berlibur kesana ? Selamat Berlibur. Semoga Bermanfaat. 
Share on Google Plus

About ibnu Amr

1 komentar:

  1. ini salah satu tempat pariwisata fav saya di Bali, sudah beberapa kali saya kesini

    BalasPadam