Trik Investasi Properti Di Lokasi Terbaik

Melakukan investasi properti bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Diperlukan pertimbangan khusus untuk melancarkan keuntungan yang di dapatkan selama memiliki invetasi tersebut. Investasi properti yang banyak diminati saat ini ialah rumah – rumah di perumahan murah di Jogja, apartemen, kos - kosan hingga ruko dijual yang siap digunakan untuk tempat usaha atau bisnis. Tidak sedikit pilihan investasi yang dapat kita lakukan. 

Setiap investasi properti yang kita pilih akan sangat menguntungkan ketika terletak di lokasi yang tepat dan strategis. Hal ini sangat tergantung dari properti yang akan kita pilih untuk inestasi. Hingga saat ini lokasi masih menjadi salah satu faktor penentu keuntungan dan kerugian yang akan diperoleh dari investasi properti seseorang.
Trik Investasi Properti Di Lokasi Terbaik
Itulah yang menjadi alasan mengapa pengetahuan dan informasi lokasi strategis sangat dibutuhkan dan amat penting untuk diketahui dan dikuasai oleh para investor. Jika tidak, niat ingin mendapatkan keuntungan akan sirna begutu saja ketika salah memilih lokasi. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli properti atau memilih lokasi invetasi properti.

Kriteria Properti
Investasi properti apa yang ingin kamu miliki apakah seperti sebuah perumahan murah di Jogja dengan banyak peminat atau ruko dijual dengan banyak penyewa?. Coba buat daftar pertanyaan mengenai properti apa yang kamu inginkan sebenarnya mulai dari menentukan tujuanmu untuk investasi properti, bagaimana investasi properti tersebut digunakan untuk mendapatkan keuntungan, berapa budget yang kamu miliki ?. hal – hal seperti ini perlu diputuskan sebelum kamu memilih lokasi investasi properti, tentukan terlebih dahulu properti apa yang akan kamu miliki. Jika kamu tidak memiliki budget besar untuk beli investasi properti yang memiliki lokasi di tengah kota maka coba beli di daerah penyangga atau kawasan – kawasan berkembang, yang paling penting ialah akses ke lokasi mudah dan merupakan kawasan berkembang. Lokasi yang baik tak melulu harus di pusat atau tengah kota.

Imej Lokasi
Di Indonesia lokasi yang paling tepat untuk investasi properti ialah lokasi yang cukup popular dan tersohor untuk investasi properti seperti di Jakarta dan Jogjakarta. Namun jika kamu tidak sanggup membeli di kota – kota tersebut kamu bisa mencari lokasi strategis lainya di kota – kota popular lainnya seperti bogor, bandung atau semarang. Percayalah kemakmuran dan kemahsyuran sebuah kota akan menular dan cukup berpengaruh pada kota – kota disekitarnya. Pertimbangkan dulu wilayah kota mana yang kira – kira akan mendapatkan imbas kepopuleran kota yang sudah di titik puncak. Karena kelak kedepannya kota – kota tersebut akan disebut sebagai lokasi empuk untuk investasi properti.

Gain Atau Yield
Yied dan Gain merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan investasi properti yang kamu jalani. Gain atau harga, Yield atau sewa. Putuskan prioritas mana yang akan kamu pilih saat investasi properti. Jika kamu mengincar penungkatan gain maka pilih kawasan yang berkembang, namun jika kamu mengejar Yield maka kawasan pusat kota menjadi pilihan yang paling tepat. Baik itu kawasan pusat kota atau kawasan berkembang merupakan lokasi yang cukup strategis untuk investasi properti semua tergantung dari apa yang menjadi prioritasmu ketika menjalankan investasi properti. Apakah perumahan murah di Jogja dengan Yield tinggi atau ruko dijual di kawasan berkembang dengan gain tinggi ?

Hal yang paling buruk yang sering dilakukan oleh para pelaku investasi properti ialah ketika beli properti tanpa mempertimbangkan banyak hal karena budget yang mereka miliki cukup besar. Padahal justru ketika budget tidak dimanfaatkan dengan baik keuntungan yang akan kamu dapatkan pun tidak akan maksimal. Petimbangkan semua hal secara mendetail mulai dari lokasi, budget, fasilitas umum, keramaian, hingga kepopuleran suatu kawasan. Meskipun lokasinya cukup bagus dengan kondisi lingkungan cukup bersahabat dan dekat dengan tempat tinggalmu, tapi kamu juga harus mempertimbangkan lokasi lain terlebih dahulu. Mungkin saja lokasi tersebut lebih menguntungkan dan lebih sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Nah., kini kamu sudah mengetahui bagaimana cara kamu untuk menentukan lokasi investasi properti dengan baik. Selain lokasi yang menjadi faktor penentu, pastikan hal – hal pendukung lainya untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Agar kamu tidak mendapatkan kesulitan di suatu waktu cobalah untuk meminta informasi dari kenalan atau kerabat yang sudah berpengalaman perihal investasi properti.
Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 komentar:

Catat Ulasan