Mandi Pake Sabun Cair Lebih Hemat

Mandi sudah barang tentu kewajiban semua orang, untuk menjaga kebersihan badan juga kesehatan. Kamu sendiri, kalau mandi suka menggunakan sabun batang atau sabun cair? Saat ini sudah banyak orang yang jual sabun cair ataupun sabun batang. Kamu bisa menemukannya baik secara online maupun offline. Sebaiknya memilih sabun yang wanginya sesuai selera dan mengandung bahan-bahan yang aman bagi kulit. 

Jika anggapan bahwa sabun cair itu hanya digunakan oleh masyarakat kalangan atas, itu salah. Semua orang bisa menggunakannya kok, tergantung kepada kita sendiri mau atau tidak. Perkembangan zaman dan teknologi telah mengubah berbagai hal, termasuk sabun. Dulu orang menggunakan sabun batang untuk membersihkan tubuh. Sekarang ada varian lain dan tekstur yang berbeda yakni sabun cair.

Tulisan ini tidak bermaksud untuk menjelekkan sabun batang loh, yuk simak dulu analisanya mengenai Mandi Pake Sabun Cair. Berbeda dengan sabun batang, sabun cair disimpan/dikemas secara tertutup. Orang bebas memakainya tanpa harus mengontaminasi sabun tersebut. Menggunakan sabun cair yang dituangkan ke tangan menjamin soal higienitasnya. Sedangkan sabun batang memungkin orang lain bertukar bakteri saat memakainya. Tentu hal ini kurang higienis dan tidak baik untuk kesehatan.

Kemudian, sabun cair memiliki fungsi melembabkan kulit lebih baik. Meskipun sabun batang juga menawarkan kandungan moisturizer dan kelembaban Ph 5,5, namun harga yang dibanderolnya lebih mahal. 
Sabun Cair  Lux. (foto: fimela.com)
Sekarang kita hitung dari segi harganya, sabun cair cenderung lebih murah. 600 ml sabun cair terhitung bisa digunakan selama 2 bulan oleh 2 orang. Harganya pun tidak lebih dari Rp.40.000, sedangkan harga sabun batang mencapai Rp. 5000-10.000 dan habis digunakan selama 1 minggu. Selain itu juga sabun cair bisa digunakan hingga tetes terakhir, sedangkan sabun batang cenderung terbuang dalam wujud padat dan menyisakan kepingan-kepingannya. 

Cara menghemat sabun cair salah satunya dengan menggunakan Shower Puff. Beberapa tetes sabun pada shower puff akan menghasilkan busa yang lebih banyak. Sehingga kamu bisa mengaplikasikannya ke seluruh tubuh. Sebelumnya diremas-remas terlebih dahulu agar busanya semakin melimpah. Pemakaian dengan cara dituangkan langsung ke tangan biasanya lebih sulit berbusa. 

Untuk menghemat anggaran belanja, kamu juga bisa membeli sabun cair refill kemudian tuangkan ke dalam botong bekas sabun cair itu sendiri. Jadi tidak perlu membeli kemasan botol setiap kamu membutuhkan sabun. Sabun cair kemasan botol dengan kemasan refill tentu memiliki perbedaan harga. Toko atau Warung terdekat biasanya mereka sering jual sabun lux, giv, lifebuoy, nuvo, dan merek lainnya yang dikenal masyarakat. Semoga Bermanfaat.

Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 komentar:

Catat Ulasan