6 Tips Penting Memilih Jilbab yang Tepat

Perkembangan jilbab akhir-akhir ini makin pesat. Tiap beberapa bulan sekali selalu muncul hijab baru. Modelnya pun banyak yang bagus. Tapi perlu disadari kalau tidak semua model hijab ini cocok untuk Anda gunakan. Nah, berikut ini beberapa tips memilih jilbab yang tepat bersumber dari situs hijab online.
6 Tips Penting Memilih Jilbab yang Tepat
Tips Penting Memilih Jilbab yang Tepat
1. Sesuai syariat
Ini panduan penting utama yang perlu Anda perhatikan. Sebagus apapun model hijab tersebut tapi kalau sampai melanggar syariat sebaiknya Anda hindari membelinya. Sebab tujuan kita mengenakan hijab adalah demi memenuhi perintah Allah SWT. Karena itulah, hijab ini harus mampu menutup sempurna pada bagian rambut, belakang punggung dan dada. Inilah tujuan kita berhijab agar bisa menutupi aurat. 

2. Sesuaikan dengan bentuk wajah dan tubuh
Tiap orang itu unik, memiliki bentuk tubuh dan wajah yang bisa berbeda. Karena itulah kemudian ada banyak hijab yang tersedia. Setiap hijab tersebut memiliki "takdir" untuk mendapatkan pemiliknya. Dengan kata lain, Anda pun tidak perlu memaksakan diri untuk membeli suatu hijab jika memang jilbab tersebut dirasa tidak cocok dengan tubuh maupun bentuk wajah Anda. 

Kalau Anda memaksakannya, bisa-bisa jadinya malah lucu atau hasilnya kurang bagus. Jadi pesannya adalah sesuaikan hijab yang ingin Anda beli dengan bentuk tubuh maupun bentuk wajah Anda. Oh ya, satu lagi, sesuaikan juga dengan warna kulit Anda. Sebab ada warna hijab tertentu yang terasa tidak cocok untuk warna kulit Anda. Karena itu, Anda perlu tahu betul apa warna hijab yang cocok untuk Anda pakai.

3. Motif
Mau hijab motif polos atau motif tertentu, itu sepenuhnya hak anda. Yang penting adalah memang motif tersebut nantinya bisa mendukung penampilan Anda. Artinya, hijab tersebut memiliki "pasangan baju/pakaian" yang akan Anda kenakan. Dengan begtiu penampilan Anda pun akan terasa trendy. 

Beberapa motif hijab yang banyak tersedia misalnya motif polkadot, motif macan totol, animal print, motif abstrak, dan lainnya. 

4. Bahan hijab
Jangan hanya berhenti pada motif atau keindahan sebuah hijab, tapi telusuri lebih jauh untuk mengetahui apa bahan pembuat hijab tersebut. Kalau memang bahannya berkualitas, hijab tersebut berarti memang layak Anda beli. Sebaliknya kalau bahannya kurang bagsus, mungkin Anda perlu memikirkan ulang.

Sebab kenyamanan saat berhijab itu penting. Kalau kita menggunakan hijab yang kurang tepat, bisa-bisa kita menjadi kegerahan jadinya. Bahan yang lembut seperti chiffon merupakan yang banyak dipilih. Selain juga sejumlah bahan hijab lainnya seperti viscose, rayon, voile, dan spandek.

5. Fungsi
Sebelum membeli hijab yang kita suka, kita sudah tahu nantinya hijab ini akan digunakan saat suasana seperti apa. Dengan begitu tidak ada kata mubazir, sebab kerudung tersebut pasti akan Anda gunakan sesuai tujuannya. 

5. Diskon atau Promo
Namanya juga perempuan pastilah suka dengan namanya promo. Kalau ada jilbab yang sedang promo alias mendapat diskon, kita biasanya langsung tertarik untuk membelinya. Tapi tetap kita perlu melihat lebih dulu seperti apa bentuk hijab yang mendapat sale ini. Kalau memang cocok, kita pun akan membungkusnya. 

Itulah sejumlah tips dalam memilih hijab yang tepat. Mari silahkan dicoba and be happy always!
Share on Google Plus

About KerBek Channel

0 komentar:

Catat Ulasan