Mengatasi Tuberkolosis yang Mematikan Bagi Anak-anak




Ilustrasi
Penyakit Tuberkolosis atau biasa disebut TBC merupakan salah satu penyakit yang mematikan bagi setiap orang. Tak hanya orang dewasa, anak-anak bahkan lebih rentan dengan penyakit yang penyebarannya berasal dari udara ini. Lebih miris lagi karena Tuberkolosis merupakan salah satu penyumbang kematian anak terbesar di dunia yakni sekitar 2 juta jiwa setiap tahunnya.

Untuk dapat menekan angka penyebaran penyakit tuberkolosis pada anak-anak tentu diperlukan perhatian khusus dari orang tua kepada sang anak. Sayangnya, tidak semua orang tua bisa mengawasi kondisi sang anak setiap harinya. Bahkan, beberapa anak-anak harus tinggal di lingkungan yang kurang layak sampai harus terjangkit penyakit mematikan yang satu ini. Menjadi lebih ironi karena kebanyakan orang tua yang tinggal di lingkungan tersebut terkendala masalah ekonomi sehingga tidak dapat memberikan sang anak perawatan medis ketika mengalami penyakit tersebut.

Agar dapat menekan kasus tewasnya anak-anak akibat tuberkolosis, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Anda, dapat turut berkontribusi dengan memberikan donasi untuk meningkatkan kehidupan anak-anak dan menghindarkan mereka dari penyakit tuberkolosis yang mungkin hadir. Donasi menjadi cara yang paling mudah karena Anda dapat melakukan donasi pada lembaga UNICEF yang merupakan lembaga donasi Indonesia yang paling besar saat ini.

Dengan melakukan donasi di UNICEF Indonesia, Anda akan turut serta dalam membantu anak-anak Indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Selain itu, berdonasi di UNICEF pun dapat dilakukan dengan begitu mudah karena Anda bisa melakukannya secara online. Caranya, kunjungi website UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, pilih tombol berwarna oranye dengan tulisan “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi. Kemudian, pilih jenis donasi yang diinginkan antara “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Lalu, masukkan nominal donasi yang diinginkan dan kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi data. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan berdonasi bersama UNICEF Indonesia, maka Anda telah berkontribusi dalam menyejahterakan anak-anak di Indonesia khususnya dalam menekan angkat kematian akibat tuberkolosis.

Share on Google Plus

About Roronoa Zoro

0 komentar:

Catat Ulasan