Lidah Buaya Sebagai Perawatan Tubuh Alami Multi Guna



Selama ini, lidah buaya biasa ditanam di pekarangan rumah sebagai tanaman hias dan menghijaukan pekarangan. Lidah buaya memang sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat memiliki banyak khasiat yang luar biasa. Tidak sedikit produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar karena khasiat yag tidak perlu lagi diragukan. Mulai dari produk lokal hingga luar mulai berlomba-lomba memenuhi pasaran dengan produk yang mengandung lidah buaya.

Lidah buaya atau aloe vera  merupakan tanaman dalam family canthorrhoeaceae yang termasuk genus aloe. Biasa ditemukan di kawasan kering dan memiliki karakteristik seperti kaktus dengan bagian isi dari daun yang sangat berlendir. Lidah buaya terkenal dengan banyak manfaat karena kandungannya berupa protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C.

Lidah Buaya
Dari segi kepraktisan, perawatan tubuh yang mengandung lidah buaya memang lebih mudah utuk digunakan karena kita hanya cukup mengaplikasikannnya ke bagian tubuh yang diinginkan. Meskipun dalam bentuk kemasan akan mengurangi khasiat dan manfaat dari lidah buaya itu sendiri, kemudahan yang ditawarkan sudah bisa menjadikan alasan yang kuat untuk tetap menggunakannya. Berikut adalah manfaat dari lidah buaya yang bisa Anda rasakan sendiri di rumah.

Lidah buaya mempercepat penyembuhan luka luar karena mengandung zat anti-inflamasi dan anti bakteri yang efektif melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri karena luka luar. Untuk dikonsumsi sebagai suplemen, lidah buaya memiliki manfaat dalam membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara maksimal. Jika digunakan sebagai obat kumur, dapat mengirangi dan membasmi plak di gigi yang efeknya hampir sama dengan chlorhexidine atau obat antiseptic golongan antimikroba. Menjadikan lidah buaya sebagai jus juga bisa merasakan nutrisi yang besar dari vitamin, mineral, dan asam amino.

Ketika perawatan melalui konsumsi lidah buaya sudah selesai Anda lakukan, jangan lupa untuk melakukan cleansing water wajah secara dan kunjungi link ini https://www.nivea.co.id/article/face/dynamic-duo-untuk-wajah-bersih-dari-make-up. Menggunakan  pilihan make up cleanser wajah berminyak juga dapat mengurangi minyak di area wajah.

Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 komentar:

Catat Ulasan