Kali ini kita akan membahas mengenai nutrisi otak agar anak cerdas yang akan berguna untuk menambah pengetahuan kalian. perlu kalian tahu bahwa pada usia anak anak merupakan salha satu fase emas untuk tumbuh kembang fisik dan juga otak. Dimana seperti yang kita tahu bahwa otak merupakan salah satu hal penting yang harus selalu di jaga perkembangannya. 

Pastinya sebagai orang tua kalian ingin memiliki anak yang memiliki otak yang cerdas. Untuk bisa memiliki anak yang cerdas maka kalian harus memenuhi berbagai nutrisi yang di butuhkan oleh otak. Perkembangan otak sendiri paling penting adalah ketika memasuki usia 9- 15 tahun dimana pada usia tersebut kebutuhan akan nutrisi pada otak lebih banyak. 

Tentunya pada usia tersebut nutrisi pada anak tidak boleh sampai kurang agar otak anak menjadi cerdas. Mungkin banyak dari kalian yang bertanya tanya mengeai apa saja nutrisi yang di butuhkan untuk tumbuh kembang otak anak. bagi kalian yang belum tahu maka berikut ini adalah beberapa nutrisi otak agar anak cerdas. Dimana berbagai nutrisi tersebut harus kalian penuhi agar anak anda bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas
Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas
Pertama yaitu vitamin B1, perlu kalian tahu bahwa vitamin B memiliki peran penting dalam hantaran implus sel saraf. Apabila anak kalian kekurangan vitamin B maka bisa berdampak negative pada kondisi mental, energy, kemampuan belajar dan yang lainnya. oleh sebab itu jangan sampai anak kalian kekurangan vitamin B karena hal tersebut akan berdampak sangat buruk pada anak.

Kedua, vitamin B12 yang memiliki peran penting untuk pembentukan myelin yang merupakan lapisan pelindung saraf otak. Dimana vitamin B12 ini sangat penting untuk melindungi otak dari kerusakan saraf, kehilangan ingatan atau juga yang lainnya. ketiga, vitamin B6 yang berguna untuk memproduksi serotonin dan dopamine yang akan menjaga suasana hati dan juga kewaspadaan anak. kalian bisa mendapatkan vitamin B6 ini pada bebeapa sayur seperti kangkung, lobak, kola, sawi dan yang lainnya. 

Keempat, asam folat, perlu kalian tahu bahwa apabila kalian kekurangan asam folat maka kalian bisa menyebabkan kemampuan daya ingat dan fokus menjadi menurun. Selain itu asam folat juga berguna untuk menurunkan asam amino homosisten pada darah yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel otak. Untuk asam folat sendiri bisa kalian dapatkan dengan mengkonsumsi biji bijian , buah dan sayuran hijau.

Kelima yaitu asam lemak omega 3 yang merupakan nutrisi penting untuk perkembangan otak. Perlu kalian tahu bahwa kekurangan asam lemak omega 3 bisa mneyebabkan penurunan fungsi kognitif dan akan meningkatkan resiko gangguan mental. Kalian bisa mendapatkan asam lemak omega 3 ini dengan mengkonsumsi ikan salmon, tuna dan yang lainnya. 

Keenam, vitamin C perlu kalian tahu bahwa vitamin C ini merupakan antioksidan penting yang harus di penuhi oleh tubuh manusia. karena dengan mengkonsumsi cukup vitamin C maka akan berguna untuk melindungi otak dari bahaya radikal bebas. Itu tadi beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh otak yang akan membuat tumbuh kembang otak menjadi maksimal.



Jadi bagi kalian para orang tua yang sekarang ini memiliki anak usia 9 sampai 15 tahun maka pastikan bahwa semua nutrisi yang sibutuhkan oleh tubuh anak anda terpenuhi. Tentunya dengan nutrisi yang terpenuhi maka anak anda akan bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas. Demikian itu tadi beberapa informasi mengenai nutrisi otak agar anak cerdas yang akan berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan kalian. 
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours