Joko Widodo merupakan salah satu sosok presiden Indonesia, beliau merupakan sosok yang sangat disegani oleh masyarakatnya. Hal tersebut karena presiden ini selalu berpihak pada masyarakat pada umumnya mengenai berbagai hal yang tentunya di butuhkan oleh masyarakat. Jokowi di sukai oleh masyarakat juga karena segudang prestasi yang dimilikinya. Lantas apa prestasi yang dimiliki oleh Jokowi tersebut?
Joko Widodo
Berikut Alasan Tepat Kenapa Harus Memilih Joko Widodo

1. Jokowi itu bukan sosok pemarah. 
Jokowi bukanlah sosok pemimpin yang asal sikat kalau sedang merencanakan sebuah rencana kerja. Kalau dia menginginkan merelokasi pedagang kaki lima. Biasanya dia akan mengajaknya berbicara. Dalam hal ini biasanya dia akan menyiapkan alternative, seperti lahan untuk penghidupan mereka. Berbekal pengalamannya Jokowi sangatlah tahu, mengenai semua manusia sekecil apapun tentunya harus dimanusiakan, bukan diperlakukan dengan melakukan akal-akalan dan semena-mena. 

Tidak asing bagi kita bahwa kita sudah lama menyaksikan soal pemimpin arogan yang dalam menyelesaikan permasalahan langsung kirim preman atau menggunakan pentungan demi menggusur rakyat jelata yang ingin mereka tata. Penting untuk Anda ketahhui bahwa Jokowi ini bukanlah tipe pemimpin yang menang-mentang seperti itu. Dia merupakan sebagai salah satu pemimpun dengan tipe pemimpin yang mengerti betapa beratnya perjuangan hidup berada di kalangan rakyat jelata. 

2. Jokowi tidak atau belum korupsi. 
Kalau kita melihat dari gaya hidup pribadinya, Jokowi ini sangatlah menginspirasi. Dia memiliki kehidupan yang sangat sederhana dan juga tidak memiliki kuda yang kelak harus di urus oleh negara. Kemudian mobil dinasnya pun hanya Innova. Tentu saja dari kepribadian yang sangat sederhana tersebut, tidak mengharuskan Jokowi untuk membuat cost yang besar. 

3. Jokowi produk reformasi. 
Untuk pemilih yang lebih pemula yang tidak tahu akan pentingnya informasi, Anda bisa membayangkan hal tersebut. Anda yang masih muda, penuh gelora, ingin bebas bersuara. Namun jika Anda menyuarakan keluhan-keluhan hidup anda, maka dalam hal ini Anda akan sangat mungkin untuk ditangkap dan kemudian diculik oleh rezim yang berkuasa. 

Pada mas orde baru Anda tidak bisa sebebas  sekarang untuk menyuarakan kepahitan, kegalauan, kemuakan, dan keputusasaan anda untuk menghadapi keadaan serta sistem politik yang ada. Itulah era Orde Baru yang pada saat ini kembali dipuja rival Jokowi. Anda perlu mengerti, kalau Jokowi ini bukan bagian dan produk rezim yang anti-kebebasan itu, dan kalau jadi Presiden, jauh kemungkinan dia akan mengembalikan anda ke dalam era jahiliah itu. 

4. Jokowi Memiliki ketegasan dalam menjalankan Konstitusi. 
Hal ini kami saksikan pada saat dia sedang mempertahankan kesetaraan mengenai masalah kesempatan seluruh warga negara untuk menjadi pejabat publik. Lebih spesifik lagi pada saat dia tidak sekadar hanya mencari aman dan tegas mempertahankan posisi dari Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli pada saat sedang dipersoalkan oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan status agama serta gendernya. 

Bersama dengan Jokowi, tentunya kami tidak kuatir akan ada warga negara yang kemudian disingkirkan dari posisi atau jabatannya karena memiliki alasan sentimen-sentimen primordial yaitu seperti kesukuan ataupun agama seperti halnya yang disinyalir oleh Hashim Jayadiningrat yang terjadi di Kementerian Pertanian baru-baru ini. Saya yakin pada komitmen Jokowi kali ini lebih yakin dari komitmen kakak Hashim sendiri.

Nah berbicara Joko Widodo tersebut tentunya banyak alasan kenapa harus memilihnya. Itulah 
beberapa prestasi yang kini dimilikinya, semoga bermanfaat untuk anda.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours