Telinga luar yang sehat dan nampak normal belum tentu menandakan seseorang bisa mendengar dengan baik. Indra pendengaran bukan berada di daun telinga tetapi berada di saluran telinga bagian dalam yang terdiri dari banyak organ kecil. Kerusakan salah satu organ kecil saja bisa menjadi penyebab adanya gangguan pendengaran termasuk rusaknya syaraf yang menghubungkan organ dengan respon otak. Namun kini bagi Anda atau keluarga Anda yang memiliki masalah kesehatan, ada kabar menggembirakan karena alat bantu dengar sudah diciptakan untuk membantu mengembalikan fungsi indra pendengaran menjadi normal kembali.

Cara alat bantu dengar bisa dengan memperkuat bunyi atau sinyal untuk bisa ditangkap dengan lebih baik oleh gendang telinga dan telinga bagian dalam. Dengan begitu meski orang lain berbicara dengan perlahan namun Anda bisa mendengarnya dengan baik padahal sebelumnya mereka perlu berteriak lebih keras untuk bisa terdengar. Hearing aid Jakarta menjadi tempat Anda bisa mendapatkan solusi masalah gangguan pendengaran ini. Pusat Alat Bantu Dengar Melawai yang berada di Jakarta bisa Anda datangi untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum nantinya memilih mana ABD yang sesuai untuk kebutuhan dan nyaman digunakan.

Ada beberapa jenis ABD yang tersedia di Pusat Alat Bantu Dengar Melawai, untuk memilihnya, tenaga ahli akan membantu Anda melakukan serangkaian test pendengaran terlebih dahulu. Dengan tes inilah nantinya kerusakan bisa diketahui termasuk dengan menggunakan ABD jenis apa kerusakan ini dapat diminimalisir efeknya.

Setelah menentukan ABD yang dibutuhkan dan sudah menggunakannya, bukan berarti Anda sudah langsung bisa mendengar dengan baik. Dibutuhkan terapi gangguan pendengaran untuk membantu tubuh Anda beradaptasi dengan ABD tersebut. Abd merupakan alat bantu asing yang dimasukkan ke dalam tubuh sehingga tubuh membutuhkan penyesuaian untuk meresponnya dengan baik. Dalam sesi terapi inilah, tubuh akan diajarkan bagaimana untuk merespon sesuai dengan sinyal yang diberikan. Terapi juga akan melihat kecocokan Anda dengan ABD sehingga mampu memberi masukan apakah perlu mengganti ABD atau tidak. Jangan tunggu lama lagi untuk bisa beraktifitas dengan normal dan segera kunjungi Pusat Alat Bantu Melawai di kota Anda.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours