Kenali Jenis Servis Mechanical Electrical Sebelum Anda Pakai


Istilah mechanical electrical dan piping atau MEP mengacu pada sistem yang digunakan saat membangun tiga sektor utama dalam bangunan, yaitu mekanis, elektrik dan pemipaan. Sistem ini sangat dibutuhkan dalam pendirian bangunan, karena berhubungan lansung dengan kenyamaan dan keselamatan penghuninya. Berikut penjelasan untuk masing-masing sistem pada MEP.

1. Mechanical

Penggunaan jasa para mekanik dalam pembangunan sebuah bangunan sangatlah penting. Hal ini tentu saja berkaitan langsung dengan kenyaman para penghuni yang beraktivitas dalam bangunan tersebut. Jasa untuk mechanical ini paling sering menangani tiga sistem penting bangunan, yaitu sistem ventilasi udara, penghangat serta pendingin ruangan.

Coba saja Anda bayangkan jika bangunan tempat Anda bekerja memiliki sistem sirkulasi udara yang buruk. Pasti Anda tak akan merasa betah dan juga kesehatan Anda bisa terganggu karena sering terpapar udara dengan kualitas buruk. Nah, disinilah peran dari jasa mechanical tersebut, untuk memastikan penghuni gedung mendapat asupan udara yang bersih dan aman. 

2. Electrical

Jasa untuk electrical berfungsi dalam pemasangan instalasi listrik pada bangunan. Ketersediaan daya listrik merupakan suatu keharusan pada sebuah bangunan, jadi pemasangannya pun harus semaksimal dan seaman mungkin. Jasa ini akan bertanggungjawab untuk semua hal berkaitan dengan pemenuhan listrik, terutama sekali terkait perkabelan listrik, lampu, serta stop kontak.

Keberadaan aliran listrik pada bangunan yang semula bermanfaat, bisa berubah menjadi jahat jika tak diurusi dengan baik. Inilah gunanya jasa dalam urusan kelistrikan ini, karena bersangkutan dengan keberlansungan kerja dan yang paling penting keselamatan dari penghuni bangunan. Anda tentu tak ingin terjadi korsleting listrik, yang berakibat pada terancamnya keselamatan Anda. 

3. Piping

Jasa pemipaan sering disebut dengan istilah piping ataupun plumbing. Sesuai namanya, tentu saja jasa ini bekerja dalam hal pemasangan pipa baik untuk air bersih, air kotor, serta penyaluran udara. Untuk hasil yang memuaskan, pakailah selalu jasa piping yang bagus bagi bangunan Anda. Jangan pernah gunakan jasa pemipaan abal-abal, karena bisa menyebabkan tersumbatnya saluran air Anda. 

Bagi Anda yang sedang mencari penyedia jasa MEP untuk gedung Anda, Sewatama merupakan pilihan utama. Lewat http://sewatama.com/id/product/epc-engine-reciprocating/, Anda bisa mendapatkan layanan MEP yang berkualitas serta handal. Layanan terbaik Sewatama hadir 24/7, sehingga Anda bisa memakai jasa para teknisi andalannya kapanpun Anda membutuhkannya.