Merawat wajah tidak selamanya harus menggunakan kosmetik dengan bahan-bahan kimia. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membuat kulit wajah terlihat lebih bersih dan terawat. Tapi, apa saja bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit wajah? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih bersih dan terawat.

Bersihkan Jerawat dengan cuka sari apel

Jika kamu memiliki masalah jerawat di wajah, maka cuka sari apel bisa menjadi bahan alami yang patut dicoba. Karena, kandungan asam organik dan suksinat yang ada didalamnya mampu mengurangi peradangan akibat jerawat di wajah. 

Gunakan cuka sari apel dengan mencampurkaannya bersama air biasa lewat perbandingan 1:3. Namun, jika kulitmu cenderung sensitif, tambahkan lebih banyak air hingga perbandingan 1:4. Bersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah terlebih dahulu dan oleskan cuka secara lembut dengan menggunakan bola kapas ke wajah. Diamkan selama 5-20 detik kemudian bilas dan keringkan wajah. Lakukan perawatan kulit wajah alami dengan cuka sari apel secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mengatasi komedo secara alami

Selain jerawat, komedo juga menjadi salah satu masalah utama di bagian wajah. Anda bisa mengatasi komedo dengan cara menggunakan buah strawberry atau air jeruk yang dicampurkan dengan gula dan madu. Prosesnya, haluskan atau campurkan bahan tersebut dan oleskan pada bagian hidung yang memiliki komedo. Diamkan selama 5 menit dan pijat-pijat secara perlahan. Kemudian, bilas dan keringkan hidung dengan komedo yang telah terangkat.

Membuat Wajah lebih cerah dengan Madu

Tips kecantikan berikutnya yang bisa dilakukan secara alami yakni dengan menggunakan madu. Anda bisa menggunakan madu untuk mencerahkan wajah atau memutihkan wajah. Madu bisa dipilih karena dipercaya mampu mencerahkan wajah terutama jika dicampurkan dengan kayu manis. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit di wajahmu. Kemudian, bilas wajah dan keringkan untuk mengakhiri proses perawatan wajah. Lakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal. 

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours