Wisata Gunung Bromo adalah satu diantara icon Jawa Timur yang bukan sekedar diketahui di Indonesia tetapi sampai ke luar negeri. Gunung Bromo sendiri terdapat antara Kabupaten Lumajang, Malang dan Probolinggo. Gunung Bromo ini sendiri mempunyai ketinggian 2392 mtr. diatas permukaan laut. 

Di lokasi Wisata Gunung Bromo sendiri pengunjung bukan sekedar akan nikmati keindahan pucuk Gunung Bromo, tetapi beberapa gunung yang ada pada sebuah lokasi. Seperti Gunung Semeru, Gunung Arjuno, Gunung Argopuro dan Gunung yang lain yang terletak masih bersisihan dengan Gunung Bromo.

Wisata Gunung Bromo sendiri ada di lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sesaat nama Gunung Bromo sendiri dipercaya datang dari satu diantara dewa menurut keyakinan umat hindu. Sebab agama Hindu adalah agama sebagian besar masyarakat asli dataran tinggi Tengger yang diakui adalah keturunan asli dari Majapahit.

Pengunjung bisa nikmati keindahan Gunung Bromo dari atas pucuk gunung. Dengan mendaki memakai anak tangga pengunjung bisa sampai di pucuk gunung yang mempunyai kawah indah. Pesona Gunung Bromo dapat dirasa saat matahari keluar, sebab matahari keluar Gunung Bromo adalah satu diantara yang terindah di Indonesia.

Hingga banyak pengunjung wisata Gunung Bromo bersama-sama untuk mendaki Gunung Bromo pagi hari agar nikmati kejadian matahari keluar di Gunung Bromo. Tidak hanya keindahan matahari terbitnya, Gunung Bromo mempunyai keindahan lautan pasir hitam yang terbentang luas seperti gurun. Pasir hitam ini datang dari abu Gunung Bromo yang sempat meletus dan partikel letusannya menyelimutinya lokasi itu, hingga lokasi itu jadi lautan pasir.

Pesona Gunung Bromo yang lain ada pada budaya masyarakat lokal dataran tinggi Tengger yang biasa dikatakan sebagai suku Tengger. Suku ini masih menjaga nilai budaya dan adat mereka yang jadikan mereka unik. Diluar itu keramahan Suku Tengger Gunung Bromo ini akan membuat pengunjung kerasan begitu lama di Gunung Bromo. Ditambah lagi Gunung Bromo mempunyai banyak spot menarik yang dapat didatangi, tidak cuma Gunung Bromo saja. Hingga sehari tidak cukup bila dipakai untuk mengeksplore keindahan Gunung Bromo.

Untuk nikmati wisata Gunung Bromo pengunjung bisa bermalam di hotel yang tersedia banyak di ruang lokasi Gunung Bromo. Pada harga yang bervariatif dari mulai 200an ribu permalamnya. Ingat ya, untuk bawa baju hangat dan tebal sebab suhu di lokasi Gunung Bromo begitu rendah.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours