Sebelum memutuskan untuk mengenakan hijab dengan model tertentu, Anda tentu akan mencari referensi style yang bagus dan cocok dengan bentuk wajah serta acara yang ingin Anda hadiri. Tutorial pashmina di bawah ini menghadirkan model-model kerudung yang biasa digunakan untuk menghadiri pesta. Langsung saja simak caranya.

Tutorial Pashmina untuk Pesta Modern

Model 1

Pertama-tama kenakan ciput atau dalaman kerudung terlebih dahulu. Setelah itu pasang pashmina dengan sisi kanan lebih panjang dan ikat kedua sisi di belakang kepala sehingga sisi kiri menjadi sisi kanan. Kemudian tarik sisi kiri ke atas hingga menutupi setengah bagian kepala dan bentuk menjadi garis yang saling tumpang tindih, lalu rekatkan dengan peniti.

Setelah itu tarik sisi kanan ke belakang kepala dan satukan dengan bagian kiri kerudung di samping kiri tubuh. Untuk semakin menambah kesan modis dan glamour, tambahkan aksesoris penghias kepala seperti bros atau biasan lainnya.

Model 2

Rentangkan pashmina di atas kepala yang sudah tertutupi oleh ciput dengan dua sisi yang sama panjang. Kemudian ratik kedua sisi tersebut ke belakang leher dan satukan dengan jarum peniti. Setelahnya tarik satu bagian ke atas kepala hingga membentuk garis-garis yang cantik hingga ke belakang kepala dan rekatkan dengan peniti.

Lakukan hal yang sama pada sisi kerudung yang lain. Untuk mempercantik tampilan Anda bisa mengenakan kalung, jangan menggunakan bros pada kerudung karena itu akan menimbulkan kesan berlebihan dan justru membuat penampilan Anda tidak enak dipandang.

Model 3

Langkah pertama untuk model kerudung pashmina yang ketiga ini juga Anda harus membagi kedua sisi sama panjang dan mengikatnya di bagian belakang kepala. Setelah itu ambil sisi kanan dan tarik hingga melewati leher dan berakhir di atas kepala sisi kanan badan. 

Sementara itu bentangkan bagian sisi kanan kerudung dan tarik ke belakang hingga kedua ujungnya berada di sisi kanan dann kiri badan. Setelah itu peniti kedua sisi tersebut di atas kepala sehingga menghasilkan perpaduan yang unik dan berkelas.

Model 4

Untuk model ke-empat ini, Anda bisa menarik sisi kanan kerudung hingga membuat bagian tersebut sepenuhnya berada di sisi kiri tubuh Anda dan jangan lupa rekatkan bagian-bagiannya dengan peniti. Setelah itu ambil sisi kanan kerudung yang lebih panjang tersebut hingga menutupi dada dan pasang di area bawah telinga kanan.

Setelah itu tarik bagian depan ke arah belakang hingga menutupi sebagian besar kepala dan rekatkan bagian tersebut di bawah telinga kanan dengan bros yang cantik. Karena Anda tidak bisa bermain dengan aksesoris selain bros dan peniti, maka pastikan bros yang Anda gunakan menarik perhatian namun tidak berlebihan.

Dengan bahan yang sederhana, Anda bisa memberikan tampilan yang terkesan mewah dan modis dengan tutorial pashmina di atas. Jika Anda ingin mendapatkan tips dan tutorial kecantikan lainnya silahkan megunjungi orami.co.id. Di sana Anda akan menemukan beragam informasi menarik dengan membuka laman Orami Magazine.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours