Tips Sewa Genset: Berbagai Cara Efektif untuk Mengurangi Suara Genset


Saat terjadi pemadaman listrik, padahal sedang mengadakan sebuah acara keluarga, pasti sangat tidak mengenakkan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pemadaman listrik ketika mengadakan sebuah acara adalah menyewa genset. Bagi Anda yang berada di perkotaan seperti Surabaya, mencari jasa sewa genset Surabaya adalah hal yang mudah.

Sayangnya, ketika menggunakan genset, suara yang dihasilkan genset begitu mengganggu orang di sekitar, entah tetangga atau pun orang di sekitar rumah. Hal ini disebabkan karena mesin genset biasanya mengeluarkan suara. Memang, ada beberapa orang yang dapat mentolerir suara berisik ini, namun jika dilihat dari aturan kesehatan, manusia tidak boleh ada di dekat genset dengan jarak 7 meter dari lokasi. Oleh sebab itu, dibutuhkan penanganan agar suara keras dan berisik yang dihasilkan genset tidak mencemari lingkungan.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredam suara genset, antara lain:

Meletakkan genset di dalam tanah

Cara ini biasanya digunakan oleh perkantoran besar. Mesin genset diletakkan di bawah tanah, memang ada biaya khusus untuk meletakkannya di bawah tanah, namun meletakkan genset di bawah tanah sangat efektif, karena suara membentur dinding dan mengurangi tingkat suara.

Gunakan kotak khusus

Selain meletakkan genset di bawah tanah, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan kotak khusus yang memiliki kekedapan. Kotak khusus ini bisa dibuat dari barang bekas seperti kayu. Namun, saat menggunakan kotak khusus, jangan lupa memberi lubang yang digunakan untuk sirkulasi udara. Anda juga bisa menggunakan fan untuk menyedot asap yang berada di dalam kotak.

Hidupkan genset di tempat tertutup

Meskipun tidak sepenuhnya efektif, namun menghidupkan genset di tempat yang tertutup dapat mengurangi tingkat suara. Cari tempat yang memiliki rongga sebagai ventilasi, untuk mengeluarkan asap hasil pembakaran mesin.

Semoga berbagai macam tips di atas dapat membantu Anda. Jika sekarang ini Anda sedang mencari jasa layanan rental genset Surabaya atau service genset. salah satu jasa yang dapat dijadikan pilihan ialah Sewatama. di sini, Anda bisa memperoleh harga sewa terbaik.