Anda harus waspada saat mengalami pilek disertai demam tinggi. Hal ini dikarenakan bisa jadi Anda terkena gejala demam darah. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk segera minum obat pilek ampuh agar Anda segera sembuh.


Gejala Demam Berdarah

1. Mengalami demam tinggi 
Demam menandakan adanya gangguan di dalam tubuh, salah satunya saat Anda terkena serangan virus dengue.  Pada umumnya, demam hingga mencapai 40 derajat celcius.  

2. Pusing dan sakit kepala
Sakit kepala juga menjadi indikator seseorang terkena demam berdarah. Hal ini dikarenakan saat ada infeksi maka sistem kekebalan tubuh memicu produksi interferon yang menyebabkan sakit kepala. 

3. Mual dan muntah
Infeksi virus di dalam tubuh dapat meningkatkan produksi asam lambung sebagai respon pertahanan tubuh. Dengan demikian memicu rasa mual dan muntah.

4. Sakit Perut
Rasa sakit perut muncul akibat infeksi pada ulu hati. Selain itu, rasa sakit juga terjadi pada perut sebelah kiri dan perut bagian bawah.

5. Nyeri otot
Saat terkena infeksi virus dengue, tubuh akan menghasilkan histamin, cytokine dan berbagai macam protein yang mencegah terjadinya kerusakan akibat infeksi. Namun, produksi protein berlebih dapat memicu nyeri otot.  

6. Muncul Bercak Merah
Apabila Anda terkena demam berdarah, salah satu tandanya adalah muncul bercak merah. Umumnya, muncul pada fase pertama saat demam tinggi. 

7. Tenggorokan sakit
Tenggorokan sakit akibat saluran pernafasan atas mengalami infeksi. Umumnya infeksi terjadi saat demam. Oleh karena itu, apabila Anda sakit tenggorokan dalam jangka waktu lama segera periksakan ke dokter.  

8. Kehilangan nafsu makan 
Orang yang terkena demam berdarah biasanya mual dan muntah akibat asam lambung meningkat. Hal ini juga berpengaruh terhadap nafsu makan. Oleh karena itu, Anda harus memaksa untuk makan agar Anda memiliki energi sehingga cepat pulih.  

Apabila Anda menjumpai gejala di atas, segera diperiksakan ke dokter  agar mendapatkan pengobatan demam berdarah yang tepat. Disamping mengkonsumsi obat, Anda juga dapat melakukan istirahat yang cukup agar tubuh cepat pulih. Selain itu,  perbanyak minum air putih agar cairan tubuh kembali normal.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours