Furnitur kayu memang menjadi salah satu perabotan pelengkap yang tebilang memiliki penggemarnya tersendiri. Kayu memiliki ragam jenis dan sifat yang kerap kali bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Furnitur kayu sering kali menjadi pilihan karena salah satu sifatnya yaitu kuat dan umurnya yang panjang. Namun, cara merawat dan memperlakukannya juga terbilang spesial serta khusus. 

Tips Menggunakan Furnitur Kayu
Baca: Perumahan di Cimanggis yang Dekat Dengan Jalan Tol

Furnitur kayu sebagai salah satu pelengkap perabotan rumah sudah menjadi pilihan orang-orang sejak dulu. Namun, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian sebelum Anda memilih furnitur kayu sebagai pelengkap kebutuhan hunian Anda. Apa sajakah itu? Mari simak ulasannya berikut ini. 

1. Pelajari jenis kayu
Furnitur kayu memang sangat cocok untuk melengkapi perabotan di rumah. Namun, Anda juga perlu mempelajari jenis-jenis kayu agar tidak salah dalam penempatan fungsinya. Jenis kayu tertentu ada yang tidak sanggup menahan beban terlalu berat atau tidak cocok dengan suhu ruang tertentu. Maka, dalam memilih jenis furnitur terutama berbahan kayu, baiknya Anda pahami terlebih dahulu jenis dan sifat-sifat kayu sebagai bahan dasar furnitur tersebut.

2. Sesuaikan kebutuhan
Ketika Anda ingin menggunakan furnitur kayu untuk melengkapi perabotan di hunian Anda, coba sebaiknya pahami dulu kebutuhan Anda. Karena furnitur kayu tidak semuanya mampu berperan sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda membutuhkan ranjang atau bale-bale yang terbuat dari kayu, pahami dulu jenis kayu apa yang bisa mengambil peran tersebut. 

3. Perhatikan lokasi letaknya
Furnitur kayu akan nampak semakin mempercantik hunian jika diletakan dengan penempatan yang sesuai. Untuk mendapatkan inspirasi bagaimana meletakan furnitur kayu yang semakin menunjang tampilan ruangan, Anda bisa melihat beberapa rekomendasi dari majalah interior atau katalog furnitur yang biasanya memberikan tampilan yang cocok bila diletakan di salah satu sudut ruang. 

4. Cocokan dengan tampilan ruangan
Kata siapa gaya rumah tinggal modern minimalis tidak cocok bila dilengkapi dengan furnitur kayu? Bila Anda menengok beberapa hunian di Permata Cimanggis, Anda bisa dengan mudah membayangkan bagaimana menariknya tampilan rumah tinggal Anda di sana bila dilengkapi dengan beberapa sentuhan furnitur kayu di dalamnya. Permata Cimanggis menawarkan beberapa tipe rumah yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, membuat kenyamanan tinggal di Permata Cimanggis semakin maksimal. 

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours