Haji merupakan salah satu kegiatan ibadah penting bagi umat islam. Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam kelima yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup jika Anda mampu secara material, fisik, maupun keimanan. Ibadah yang dilaksanakan di tanah suci, Arab Saudi, ini menjadi paripurna dari keislaman seorang muslim. Saat ini di negeri kita tercinta, Indonesia, kalau kamu ingin pergi haji, saat ini kamu harus mengikuti antrian dan menunggu cukup lama. Bahkan saat ini ada wilayah di Indonesia yang jika ingin pergi naik haji harus menunggu sampai tahun 2060, tepatnya di daerah Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan. Hal ini diakibatkan antusias masyarakat Indonesia yang ingin naik hajinya tiap tahunnya sangat banyak sekali.

Nah, sembari menunggu giliran keberangkatan ke tanah suci, taka da salahnya untuk memperbarui wawasan dan pengetahuan agama Anda, khususnya tentang tata cara ibadah haji. Selain bisa dating ke pengajian, berguru pada ahli agama, juga mengikuti manasik haji yang memang diwajibkan beberapa bulan sebelum hari keberangkatan. Manasik haji merupakan simulasi ibadah haji yang dilakukan sesuai tata cara aslinya. Dalam kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan dialtih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunnah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. 

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk dapat melaksanakan haji saat  ini ialah dengan membuka tabungan haji di berbagai bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Tabungan haji atau biasa disebut setoran haji dapat Anda lakukan di Bank Syariah Bukopin. Dalam membuka setoran haji di BSB, Anda cukup membawa KTP, NPWP, ke outlet BSB yang sesuai dengan KTP nasabah dengan setoran awal hanya sebesar Rp500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan untuk setoran selanjutnya minimal sebesar Rp100.000,- (serratus ribu rupiah) dan bebas biaya administrasi bulanan. Namun dikarenakan waktu tunggu haji yang lama, ibadah umroh dapat menjadi pilihan Anda saat ini.  Nah, Anda juga dapat membuka tabungan umroh Syariah di Bank Syariah Bukopin dengan cara yang mudah pula.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours