Banyak wanita berhijab yang memiliki permasalahan rambut yang terkadang sulit untuk ditangani. Masalah rambut yang sering dialami yaitu ketombe yang tidak kunjung hilang, rambut rontok, dan permasalahan lainnya. Jika Anda merasakan hal seperti ini, sebaiknya Anda perhatikan lagi bagaimana cara Anda merawat rambut selama ini.

Walaupun Anda berhijab, jangan sampai Anda melupakan dan tidak merawat rambut Anda dengan baik. Rambut yang dirawat dengan baik akan tetap sehat walaupun ditutup menggunakan hijab seharian. Shampo hijab adalah pilihan pertama perawatan rambut yang diketahui oleh banyak wanita berhijab.

Perawatan Rambut Wanita Berhijab
Perawatan rambut untuk wanita berhijab dapat dilakukan di rumah dengan cara yang mudah, namun jika Anda menginginkan hal yang lebih istimewa Anda dapat melakukan perawatan mingguan bahkan bulanan di salon.

1. Hairnet
Jika Anda suka membuat rambut Anda menjadi keriting, Anda tidak perlu takut bahwa keriting rambut Anda akan rusak saat memakai hijab. Anda dapat mencoba menggunakan hairnet sebelum menggunakan hijab. Hal ini dapat membuat keriting pada rambut lebih bertahan lama.

2. Pilih produk yang tepat
Produk perawatan rambut yang digunakan juga harus sesuai dengan jenis rambut. Gunakan shampo hijab yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala. 

Matrix Professional adalah produk perawatan rambut yang sangat berkualitas dan dapat mengatasi berbagai permasalahan rambut yang dialami oleh banyak orang. Anda dapat mencoba produk dari Matrix Professional untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada rambut Anda.

3. Hijab yang longgar
Saat Anda menggunakan hijab, pastikan Anda tidak memakainya terlalu ketat. Jaga hijab agar tetap longgar sehingga rambut dapat bernapas walaupun menggunakan hijab. Anda 

4. Jangan terlalu kencang mengikat rambut
Biasanya wanita yang berhijab sering mengikat rambutnya, hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah. Tetapi, hal ini juga dapat berakibat buruk, jika Anda mengikat rambut dengan kencang yang dapat mengakibatkan tekanan di kulit kepala. Hindari mengikat rambut terlalu kencang agar rambut tidak sakit dan tidak mudah patah.

Ketika Anda sudah di rumah, Anda juga bisa memijat kulit kepala dengan ujung jari agar kulit kepala tidak terlalu tegang.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours