Pembalut termasuk sebuah alat penting yang digunakan oleh wanita ketika sedang mengalami menstruasi, dengan fungsi adalah untuk menampung darah yang keluar sebelum nantinya dibuang. Meskipun sudah ada beberapa alternatif sarana lain seperti diantaranya adalah tampon, namun pembalut ini memang lebih diminati karena dari segi harganya lebih murah, selain itu jika dilihat dari segi pemakaiannya juga tergolong praktis. Cara memakai pembalut untuk pemula ini nyatanya sangatlah mudah.

Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya resiko-resiko jika salah pakai pembalut juga ada, seperti diantaranya adalah kemungkinan alergi, hingga penyakit-penyakit berbahaya yang lainnya juga sangat mungkin mengintai Anda layaknya kanker. Berikut ini diantaranya kebiasaan menggunakan pembalut yang salah dan beresiko merusak kesehatan yang harus Anda hindari, yaitu:

  1. Memakai pembalut yang sudah kadaluarsa, jangan salah karena ternyata produk yang satu ini juga bisa kadaluarsa, itulah mengapa penting bagi Anda untuk mengecek tanggal kadaluarsanya sebelum memutuskan untuk menggunakan, karena pemakaian produk yang salah bisa memicu penyakit. Sama seperti ketika Anda mengkonsumsi makanan yang sudah kadaluarsa.
  2. Tidak mengganti pembalut yang digunakan selama berjam-jam, kondisi semacam ini juga harus dihindari, karena berbahaya, pembalut yang tidak segera diganti memicu pertumbuhan bakteri dan juga jamur, sehingga bisa menyebabkan masalah kesehatan.
  3. Tidak membersihkan vagina ketika mengganti pembalut, penggantian dengan pembalut baru hendaknya juga disertai dengan pembersihannya dengan air dan juga sabun, sehingga bakteri atau jamur tidak akan ikut menempel disana.
  4. Memakai pembalut yang salah, seperti diantaranya adalah mengandung senyawa-senyawa berbahaya layaknya klorin, pestisida dan sejenisnya. Pemakaian dalam waktu lama biasanya akan memicu masalah kesehatan seperti diantaranya adalah kanker. Pilih yang sudah teruji aman layaknya Laurier.

Resiko masalah kesehatan karena pemakaian pembalut yang salah ini juga mengintai, bahkan mungkin Anda akan sulit mendapatkan keturunan. Lalu apakah haid tidak teratur bisa hamil? Tergantung dari faktor penyebabnya, alangkah baiknya jika mengalami kondisi semacam ini segera dikonsultasikan dengan dokter.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours