Cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal ini memang sering dicari. Mungkin Anda dalam hal ini sudah pernah mengalami yang Namanya sensasi kulit ketat terlebih setelah Anda mandi atau berenang, bisa jadi kulita Anda menjadi terasa sangat kasar, kering serta bersisik, mengelupas dan kemerahan sampai dengan gatal. Kalau hal tersebut terjadi maka itu artinya wajah Anda sedang mengalami masalah kulit kering dan sensitif.

Masalah kulit wajah yang satu akibat dari beberapa factor diantaranya yaitu seperti cuaca, kemudian sabun wajah yang Anda guanakan bisa jadi karena diruang yang ber ac dan tentu masih banyak lagi yang lainnya mengenai penyebabnya. Kemudian adakah kemudian cara untuk mengatasinya?

Nah kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal tersebut, yuk simak cara untuk mengatasinya?

1. Gunakan air mawar sebagai toner
Sesudah Anda melakukan aktifitas seharian, maka Anda bisa membersihkan sisa makeup terlebih dahulu dengan memakai toner yang selanjutnya Anda bisa mencuci wajah. Pastinya hal yang satu ini tidak bisa Anda lewatkan terlebih untuk para perempuan.

Hanya saja dalam hal ini untuk Anda yang mempunyai kulit kering dan sensitif, Anda tidak bisa memakai sembarang toner. Anda juga harus memastikan kalau toner yang dipakai tersebut bebas dari kandungan alkohol serta pewangi buatan. Untuk alternatifnya yaitu Anda bisa memakai air mawar untuk melakukan pembersihan pada wajah, selain menawarkan wangi alami, air mawar tersebut juga memiliki fungsi untuk mengembalikan kekenyalan kulit, kemudian juga menyegarkan sampai mencerahkan wajah dengan sangat efektif. Pastinya, toner tersebut sangat aman untuk kulit sensitifmu.

2. Gunakan sabun muka khusus
Tahukah Anda jika dari beberapa sabun wajah ini memiliki kandungan formula yang terlalu keras digunakan untuk kulit? Kalau kulit Anda terasa sangat kencang dan kering sesudah Anda mencuci muka, maka hal tersebut artinya sabun wajah yang Anda gunakan sudah tidak cocok untuk kulit Anda yang kering dan sensitive.

Sebaliknya dalam hal ini kulit kering Anda juga membutuhkan gentle cleanser yang bebas dari pewangi serta pewarna. Dalam hal ini sebaiknya Anda hindari juga produk yang memiliki kandungan sodium lauryl sulfate, karena hanya akan mengikis kelembapan pada kulit. Saat mencuci wajah, maka pastikan untuk Anda  menggunakan air dingin serta pijat secara lembut.

3. Nutrisi kulit wajah dengan masker alami
Sesudah Anda membersihkan wajah, maka juga jangan malas untuk Anda melakukan nutrisi untuk wajah Anda dengan memakai masker. Dalam hal ini Anda tidak perlu sering-sering dalam hal ini Anda hanya perlu mengaplikasikannya 2 sd 3 kali dalam seminggu. Kemudian untuk maskernya sendiri Anda bisa memilih yang bisa melembabkan wajah. Biasanya pada kemasannya juga terdapat label moisturizing. Atau kalau Anda menginginkan yang benar-benar alami, maka bisa memanfaatkan kebaikan dari lidah buaya dan madu untuk kamu jadikan masker. 

4. Perbanyak minum air putih
Semenjak dahulu air putih tersebut dikenal mempunyai segudang manfaat yang salah satunya yaitu digunakan untuk kecantikan. Percaya atau tidak kalau Anda mengkonsumsi cairan dalam jumlah yang tepat maka kulit Anda akan kembali tampak lebih cantic dan segar. Maka dari itu, pastikan untuk Anda minum air putih setidaknya sebanyak 8 gelas dalam sehari, hal tersebut selain untuk menghindari resiko dehidrasi, kemudian kulit kering dan sensitif kamu juga akan berangsur membaik. Supaya dalam hal ini asupan cairan tetap terjaga, Anda bisa membawa selalu air minum kemana pun kamu pergi.

Nah itulah beberapa Cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal yang tentunya hal tersebut sangat berguna untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours