Hidup di era digital memang menyenangkan, beragam kebutuhan bisa dipenuhi hanya dengan memanfaatkan gadget dan internet. Mulai dari yang bersifat konsumtif seperti belanja hingga untuk investasi bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan handphone. 

Di zaman digital ini peluang usaha terbuka lebar bagi siapa saja tanpa terkecuali. Inovasi dan kreasi adalah dua hal yang menjadi tuntutan di era digital. Persaingan yang ketat dan kebutuhan hidup yang mengikat, memberikan kultur baru bagi para pekerja produktif di era digital. Hal-hal yang berbau digital tentunya lebih banyak diminati, karena dipandang lebih praktis dan modern.

Kepraktisan dan modern merupakan dua hal yang sangat melekat dengan generasi milenial, termasuk saya. Beragam aplikasi yang saya pikir dapat mempermudah hidup, sudah pasti wajib terpasang di handphone kesayangan. Aplikasi wajib punya bagi saya terdiri dari aplikasi perbankan, chatting, pendanaan dan pembayaran digital. Aplikasi tersebut terpasang rapi di handphone, dan saya kategorikan sesuai fungsinya. 

Salah satu aplikasi terbaru yang saya pasang adalah aplikasi bernama tanamduit. Aplikasi tersebut saya pasang karena saya sedang tertarik untuk menjadi investor pemula. Sebagai pemula, tentunya banyak pertanyaan seputar dunia investasi. Mulai dari jenis, resiko dan tentunya keuntungan yang akan diperoleh. Beruntungnya aplikasi ini memiliki jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan tersebut. 

Walaupun terbilang baru, namun aplikasi ini memiliki list FAQ yang lumayan lengkap. List FAQ ini diringkas di menu pusat bantuan. Pusat bantuan bisa diakses dengan menekan tombol tanda tanya di pojok kanan aplikasi. Menu pusat bantuan ini memiliki beragam list standard pusat bantuan hingga membahas servis yang ada di dalam tanamduit, termasuk di dalamnya jenis investasi yang dilayani.

List FAQ untuk jenis investasi dibuat point per point, dimulai dari syarat pengajuan, resiko, skema untung dan banyak hal lainnya yang disajikan sangat komunikatif karena dikemas seperti dialog. 

Selain pusat bantuan, aplikasi ini pun memiliki tampilan yang sangat simpel namun cukup informatif. Aplikasi ini pun memiliki simbol yang unik dan mudah diingat untuk setiap kategorinya. Seperti untuk kategori asuransi kesehatan khusus DBD disimbolkan dengan tameng bergambar nyamuk, lucu dan memang mewakilkan jenis asuransinya.

Asuransi khusus demam berdarah pun unik sih menurut saya, karena saya baru tahu dari aplikasi ini. Selain asuransi demam berdarah, terdapat kategori unik lainnya yaitu asuransi khusus musim tropis. Sangat unik kan? Dengan pengkategorian yang unik, user dapat memanfaatkan asuransi sebaik-baiknya, sehingga aplikasi ini merupakan aplikasi asuransi terbaik yang recommended bagi semua golongan masyarakat.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours