Dunia saat ini tengah di sibukkan dengan adanya wabah penyakit yang sangat meresahkan bagi masyarakat dunia dan termasuk di Indonesia. Virus corona atau covid-19 merupakan sebuah virus yang muncul di akhir tahun 2019 dan terjadi pertama kalinya di negara Wuhan, China. Virus yang kini menyebar hampir keseluruh dunia menjadi momok yang mengerikan. Pasalnya, virus covid satu ini ternyata bisa menyerang siapa saja tidak peduli anak anak, usia remaja dewasa hingga manula. Dengan kehadiran virus corona tentu tidak bisa dibiakan begitu. Anda harus selalu mewaspadai bagaimana tanda tanda dan gejala awal terjangkitnya virus corona dalam tubuh anda. 

Saat ini wesbsite kesehatan Halodoc.com mempunyai fitur cek risiko tertular Virus Corona secara Online. Untuk mengetahui apakah kita tertular virus atau tidak, anda bisa melakukan cek virus corona melalui situs kesehatan tersebut. Adapun caranya sangat mudah dengan cara mengunjungi www.halodoc.com atau download aplikasi resmis Halodoc yang tersedia untuk perangkat Android dan IOS, setelah itu pilih fitur Cek Covid-19. bisa juga langsung kunjungi ling berikut ini https://www.halodoc.com/tanya-jawab-seputar-virus-corona/.

Namun sebelum anda melakukan cek virus terlebih dahulu anda harus mengetahui faktor dan penyebab terjangkitnya virus corona dalam tubuh manusia. Virus covid ini dapat terjadi pada tubuh dengan memiliki kondisi yang rentan terserang penyakit, atau memiliki sistem kekebalan tubuh yang tidak cukup kebal. Sedangkan penyebab terjadinya virus ini antara lain yakni adanya percikan air liur yang di derita dari batuk seseorang atau saat bersin. Saat menyentuh tangan seseorang atau wajah orang lain. Memegang benda yang bisa menyebabkan tertularnya virus seperti mulut atau hidung. 

Kenali Gejala Gejala Penyebab Terjadinya Virus Corona
Virus corona sendiri bisa menular dengan sangat cepat namun demikian virus ini memiliki masa inkubasi yang kira kira berkisar antara dua minggu atau sekitar 14 hari setelah vius tersebut masuk ke dalam tubuh manusia. Jika anda merasa tubuh anda sedang tidak enak dan merasa demam, anda bisa langsung melakukan cek tubuh untuk mengetahui apakah anda terjangkit virus covid atau tidak. Saat seseorang tengah mengidap virus covid ini, mereka akan merasakan gejala gejala awal seperti hidung penderita menjadi ingusan, terjadinya sakit kepala, adanya batuk dan radang tenggorokan. Terjadinya demam yang cukup tinggi hingga badan terasa lelah berlebihan.

Jika ciri ciri diatas sudah terjadi pada anda, segera saja anda harus melakukan cek virus corona dengan segera agar tidak semakin membahayakan kondisi tubuh anda. Karena jika virus ini terus dibiarkan akan menyebabkan terjadinya ciri ciri semakin parah yakni penyakit bronkitis. Sebagaimana gejalanya antara lain demam yang tinggi hingga munculnya batuk lendir. Timbulnya rasa nyeri di dalam dada dan sesak nafas yang akut. Infeksi virus akan semakin parah jika pengidapnya memiliki kekebalan tubuh yang rendah lemah seperti lansia atau bayi.

Lakukan Cek Virus Corona Melalui Ahli Medis 
Cek virus corona bisa di diagnosis oleh ahli yang terkait. Pemeriksaan harus di lakukan secara medis. Umumnya dokter akan menanyakan terlebih dahulu riwayat yang di alami si penderita, bagaimana keluhan keluhan serta gejala awal si penderita. Setelahnya kemungkinan besar akan di adakan peeriksaan fisik dan cek kondisi tubuh agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal akurat. Saat melakukan cek dokter akan melakukan tes dahak dan mengambil sampel dari hasil tes tersebut. Setelahnya mereka akan melakukan tes swab untuk bukti yang lebih akurat.

Tidak perlu takut dan cemas berlebihan, karena virus corona ini bukanlah virus yang sangat membahayakan bagi tubuh manusia. Kesembuhan virus ini tergantung bagaimana reaksi anda sendiri, jika anda mematuhi aturan kesembuhan maka secara perlahan virus akan menghilang dengan sendirinya. Yang harus anda lakukan yakni selalu menjaga kebersihan, rajin cuci tangan hingga melakukan sosial distancing.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours