Untuk melakukan pemantauan terhadap perkembangan anak setiap hari atau bahkan setiap jam, orang tua tidak perlu lagi untuk selalu mengkonsultasikannya pada dokter atau sejenisnya, karena anak dapat dengan mudah setiap hari oleh orang tua dengan pengawasan saat dirumah atau dimanapun dan kapanpun. Misalnya saja perkembangan anak usia 1 tahun yang masih sangat membutuhkan banyak perhatian penuh dari orang tua. Ada beberapa cara yang dapat anda tempuh untuk melihat perkembangannya, misalnya dengan cara sebagai berikut:

  • Anak usia 1 tahun seharusnya sudah mulai bisa berjalan dan berbicara dengan baik, untuk memantau perkembangannya anda dapat membantu anak dalam proses pertumbuhannya tersebut dengan mudah. Misalnya dengan sering mengajak anak berbicara, melatih anak berjalan setiap hari, mengenalkan anak pada teman seusianya agar anak terbiasa berinteraksi sosial.
  • Mengawasi nafsu makan anak, anak usia 1 tahun biasanya sudah mulai memilih makanan yang anak sukai, misalnya kue, gula-gula atau makanan anak pada umumnya. Namun untuk mengontrol kesehatan anak, anak harus mulai dibiasakan dengan memakan makanan yang sehat, misalnya mengganti jajanan anak dengan buah-buahan yang tentunya memiliki kandungan yang lebih baik untuk kesehatannya. 
  • Memberikan permainan yang mengandung edukasi, maksudnya adalah dari segi permainan yang dimainkan oleh anak juga bisa dikontrol mulai usia ini, karena anak yang terbiasa dengan sesuatu biasanya akan terbawa sampai dewasa. Untuk menghindari hal ini orang tua harus memberikan permainan untuk anak yang bersifat mengedukasi misalnya dengan memberikan buku dan pewarna. Biarkan anak berkreativitas dnegan imajinasinya meskipun belum terlalu jelas dalam mengoperasikannya, minimal untuk pembelajaran awal hal ini sangat efektif. 

Pemenuhan Gizi
Selain memperhatikan beberapa hal diatas, pemenuhan gizi terutama pada masa pertumbuhan anak usia 1 tahun sangat perlu untuk dilakukan. Hal ini karena anak dalam usia tersebut masih mengalami masa pertumbuhan, sehingga hal seperti kekebalan tubuh, pola hidup sehat dan pola makan atau pola yang lainnya harus dibiasakan menjadi rutinitas sejak dini. Untuk formulasi terbaik penunjang pertumbuhan anak, bisa melalui pemberian susu untuk membantunya berkembang secara internal. Karena apa yang dikonsumsi anak sangat penting untuk pertumbuhannya, jadi apapun yang dikonsumsi oleh anak adalah hal penting untuk menunjangnya. 

Anak yang memiliki gizi cukup juga bisanya akan memiliki dyaa tahan tubuh yang kuat, sehingga tidak mudah sakit atau lemah terhadap sesuatu hal yang ada di sekitarnya yang berpotensi mengganggu kesehatannya. Selain itu, anak juga bisa memiliki tingkat pemahaman yang lebih tinggi daripada anak yang lain. keaktifan, kreativitas dan apapun yang dilakukan oleh anak akan terekam dengan baik di ingatannya. 

Formulasi Terbaik Dari Susu
Oleh sebab itu, untuk membantu menemani masa pertumbuhan anak terutama untuk mengontrol secara penuh pertumbuhan anak usia 1 tahun salah satunya adalh dengan memberikan formulasi terbaik untuk anak yaitu dancow. Dancow telah hadir dengan berbagai kandungan baik yang baik untuk perkembangan otot dan tulang anak, otak dan kecerdasan anak, daya tahan tubuh anak yang lebih tinggi, serta masih ada banyak lain lagi manfaat susu yang di dapatkan oleh anak anda. Ini adalah salah satu solusi untuk menunjang pertumbuhan anak kedepannya. Karena anak cenderung menyukai hal yang berbau manis, jadi sebagian besar anak memang menyukai susu.  Selain rasanya yang lembut dan nikmat ada berjuta manfaat susu yang di dapatkan oleh anak. 

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours