Kita sering mendenger studi kelayakan dan bisnis, memang dari kedua hal tersebut bisa dibilang sangat penting bagi pemilik bisnis. Dari kedua hal tersebut tentunya berkaitan antara yang satu dengan lainnya, sehingga tidaklah dapat dipisahkan. Maka dari itu, dari kedua jasa tersebut harus bisa dimanfatkan, ini supaya bisnis berjalam dan bisa bertahan dimasa depan. 

Namun kita disini tidak membahas mengenai rencana bisnis, akan tetapi focus pada studi kelayakan. Yuk ketahui apa itu studi kelayakan?

“Study kelayakan adalah studi atau kajian yang memiliki tujuan menilai kelayakan sebuaah bisnis plan. Jadi dalam hal ini rencana bisnis yang sudah dibentk akan dinilai berdasarkan dari beberapa aspek dan kriteria penilaian lainnya. Ini berguna untuk melihay kosep dan ide bisnis tersebut apakah layak untuk dibangun atau tidak.”

Nah Sekrang Anda sudah mengerti mengenai studi kelayakan? Jika Anda memiliki bisnis kemudian memiliki rencana bisnis, saatnya kini Anda menguji kelayakan rencana yang sudah Anda bangun dalam bisnis Anda tersebut. kini banyak sekali bisa Anda temukan Jasa Studi Kelayakan secara online dan memiliki kredibilitas yang tak diragukan lagi.

Namun dengan banyaknya penyedia jasa tersebut bagaiamana cara kita untuk memilihnya? Tentu memilih ini bukanlah urusan yang mudah, maka dari itu kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai tips penting memilih Jasa Studi Kelayakan

Tips Penting Memilih Jasa Studi Kelayakan Secara Online

1. Memeriksa Terlebih Dahulu Latar Belakang dan Portofolio
Ini merupakan cara yang pertama sebelum Anda masuk ketahap selanjutnya dalam memilih jasa studi kelayakan. Dimana Anda bisa menemukan latar belakakang dang portofolio? Karena sekarang ini dan yang kita bahas tadi secara online, maka biasanya penyedia jasa tersebut memiliki website yang digunakan sebagai pengenalan pada calon kliennya. 

Biasanya untuk jasa studi kelayakan yang memiliki kredibilitas baik di tenagai oleh orang yang professional di dalamnya dibuktikan dengan jenjang pendidikan yang sesuai dan pengalaman yang dimilikinya. Kita bisa menemukan profil dan berbagai track recordnya biasanya di cantumkan pada portofolio yang terdapat di web nya. 

2. Informasi dan Testimoni
Untuk informasi yang satu ini Anda bisa juga melihat di webnya, namun Andajuga harus berusaha mencari informasi mengenai penyedia jasa tersebut di luar. Mungkin dari mereka yang pernah menggunakan jasanya. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan berbagai cara contohnya yaitu seperti bertanya kepada teman serta kolega bisnis, kemudian Anda bisa juga mencarinya di internet dan melalui seminar yang ada. Kemudian pastikan untuk Anda mencatat nama penyedia jasanya dengan baik.

3. Jenis Pelayanan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan 
Jika Anda sudah mengetahui mengenai jasa tersebut terpercaya dan banyak testimoni yang positif baru selanjutnya Anda melihat informasi mengenai pelayanan yang diberikan. Bisa berupa pelayanan paket, terpisah dsb. Ini penting menyangkut bisnis Anda, karena jika cocok dan bagus bagi bisnis Anda maka sebaiknya Anda langganan dan memilih paket supaya lebih murah.

3. Waktu Pengerjaan
Ini juga penting untuk Anda ketahui, pastikan Anda mengetahui kapan waktunya akan selesai dan bisa Anda ambil mengenai kelayakan tersebut. Anda bisa menanyakan secara detail megenai masalah ini, jangan sampai pekerjaan delay, karena jika seperti itu akan merugikan Anda juga sebagai pebisnis.

4. Biaya
Ini merupakan hal yang perlu untuk Anda pertimbangkan, pastikan Anda melakukan perbandingan harga sebelum benar-benar menggunakan jasanya.

Nah untuk Anda yang sedang mencari Jasa pembuatan studi kelayakan pastikan dari keempat hal tersebut Anda terapkan supaya mendapatkan jasa yang tepat. 

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours