Berbicara terkait berita pasti akan membicarakan hal-hal baru atau yang lagi buming di media sosial. Bagi anda yang menjadi pengamat berita akan menemukan berita berkualitas maupun berita-berita yang menyomot dari berita atau informasi yang belum jelas. Hal ini sering dilakukan oleh beberapa berita yang telah disuguhkan oleh media tertentu. Bagi anda selaku pengamat berita akan menemukan dan mendapati bagaimana framing berita setiap media berbeda. Sama halnya informasi yang di dapat dari orang pertama kemudian disebarluaskan kepada orang kedua dan ketiga pasti informasi tersebut mengalami simpang siur atau kecacatan yang kurang valid. Hal ini tidak boleh dikemas dalam suatu berita dikarenakan akan menjerumuskan pembaca kepada berita atau informasi yang kurang benar.

Beberapa media online memiliki ciri-ciri atau ciri khas yang dimiliki seperti jawa pos, tempo, tribunnews atau cnn Indonesia. Mungkin anda yang baru pertama kali menyukai suguhan berita sulit membedakan ciri khusus yang dimiliki oleh media. Untuk itu, kroscek berita sebelum mempercayai sebuah informasi. Seperti halnya berita terbaru sidrap sulsel, dalam media tersebut selalu di up date terkait berita yang ada di sumatera selatan. Tidak hanya itu media di dalamnya juga memuat wacana atau informasi terkait berita internasional yang ada di indonesia.

Berita terkini sulsel pun banyak memuat informasi yang begitu menarik, bagi anda yang ingin up date terkait isu atau wacana yang ada di Indonesia berita terkini sulsel bisa menjadi rujukan untuk mengais informasi semaksimal mungkin. Hal ini tentu tidak akan membuang waktu anda setiap hari dikarenakan membaca berita terkini perlu untuk mengetahui perkembangan atau kemajuan indonesia. Tidak hanya itu, anda sebagai pengakses juga bisa mengamati bagaimana gejolak masyarakat dan pemerintah di dalam berita-berita di media online. Untuk itu, bagi anda yang membaca dan menyukai berita online jangan sampai membaca hanya menggunakan satu sumber media. Namun anda harus memiliki media pembanding untuk mengukur tingkat kevalidan data yang dimuat dalam berita tersebut.

Cek Dan Ricek Fakta
Bagi anda pelanggan atau pengguna media sosial tentu tidak menginginkan adanya pembohongan publik yang marak beredar seiring dengan perkembangan zaman. Dengan adanya hal ini tentu anda perlu memastikan bahwa berita yang anda konsumsi adalah berita valid tanpa adanya pemalsuan data di dalamnya. Hal yang harus anda lakukan untuk menanggulangi adanya pembohongan publik tentu jangan sampai anda hanya berpaku dalam satu jenis media saja. Namun anda juga harus mencari penyeimbang atau media lainnya untuk pertimbangan dari sudut pandang manapun.

Di sisi lain anda juga dapat mengecek informasi atau berita yang telah dimuat di beberapa situs yang digunakan untuk mengecek informasi, seperti foto, video dan lain sebagainya. Jika anda ingin mengetahui situs web yang digunakan anda bisa cek di who.is.com dan lain sebagainya. Anda tinggal mencari informasi terkait situs-situs yang digunakan untuk mengecek atau mengetahui kevalidan sebuah informasi atau wacana yang telah di up di media sosial. Bagi anda yang menginginkan sebuah informasi atau media yang valid dan terpercaya, anda bisa melihat dari bahasa yang disampaikan, diksi yang dipilih, dan freming yang digunakan oleh penulis. Anda harus menjaga diri anda sendiri terkait informasi evalid yang menyebar di Indonesia. Banyak informasi yang masih mengambang kebenarannya yang mengakibatkan pertikaian.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours