Makna Perbedaan Past dan Future Participle

Perbedaan past dan future participle ini bisa dengan mudah ditemui asalkan memahami dasar participle itu sendiri terlebih dahulu. Participle merupakan istilah Bahasa inggris yang berhubungan dengan kata kerja dan bisa difungsikan sebagai kata sifat atau bagian dari frasa pada kata kerja. Artinya saat itu kamu juga bisa menemukan participle dalam sebuah kalimat dan bisa sedang tidak berperan sebagai kata kerja. 


Future participle merupakan salah satu jenis dari participle yang ada, jenis lainnya yaitu past participle. Dalam keduanya memiliki perbedaan yang cukup mudah untuk dimengerti bagi orang awam sekaligus. Sehingga akan mudah untuk mempelajari materi participle yaitu past dan future participle. Simak perbedaan keduanya dibawah ini.

Ciri-ciri Perbedaan Participle

Perbedaan past dan future participle akan tampak jelas terlihat karena keduanya digunakan pada waktu yang berbeda pula. Untuk past participle ini adalah kata kerja yang bisa kamu gunakan saat ingin menggunakan kalimat pasif atau sedang menggunakan kalimat perfect tenses. Lali past participle ini juga bisa mengubah kata kerja dasar menjadi past participle yang diberikan imbuhan ed.


Semesntara itu bentuk past participle biasanya juga diakhiri dengan irregular verbs dengan imbuhan en dan t. tetapi past participle tidak hanya fungsi itu saja, tetapi bisa digunakan sebagai kata sifat dan fungsi lainnya. Untuk future participle ini bisa digunakan Ketika ingin menjelaskan sebuah kegiatan yang dilakukan dengan aktif.


Jenis participle seperti future ini adalah kata kerja dasar yang kamu beri imbuhan ing atau verb + ing. Jika sebagai kata sifat, sama halnya dengan past participle ini bisa kamu gunakan juga dengan sebagai berikut she decided to join the running team. Dengan membaca berbagai contoh penggunaan pada past dan future participle ini kamu tidak akan merasa kebingungan lagi. 


Berikut merupakan makna Perbedaan past dan future participle yang secara dalam. Untuk informasi lebih lanjutnya kamu bisa mengikuti kelas bersama kami hanya di ef English centers.