Aplikasi Video Pembelajaran yang Recomended

Sekolah sekarang ini memang lebih banyak menggunakan system daring, karena disebabkan oleh berbagai situasi dan kondisi yang melatarbelakanginya. Salah satu media yang banyak digunakan untuk memudahkan system pembelajaran yang dilakukan yaitu video pembelajaran. Sekarang ini membuat video pembelajaran tentunya lebih mudah karena banyak sekali aplikasi yang bisa membantu untuk pembuatannya.


Dengan adanya aplikasi tersebut tentunya semakin membuat video yang kita hasilkan menjadi semakin menarik. Beberapa aplikasi yang digunakan untuk membuat video pembelajaran diantaranya yaitu bisa Anda lihat dibawah ini.

Pilihan Aplikasi Video Pembelajaran

PowerPoint

Biasanya guru memakai power ponint ini digunakan untuk media pembelajaran berbagai mata pelajaran, terlebih untuk pembelajaran kimia, biologi fisika menggunakan media video dengan power point ini sangat tepat. Caranya bagaimana? Sangat mudah karena power point bisa kita rubah menjadi video pembelajaran dengan menggunakan animasi yang ada di dalam power point itu sendiri. 


Studio animasi

Berikutnya yaitu menggunakan video Animasi, ini tentunya bisa membantu siswa untuk menjelaskan materi yang sulit untuk dipahami dan sulit dijelaskan oleh guru secara lisan ini membuat materi akan sangat mudah dipahami.

Dengan adanya video animasi maka akan membuat video bisa diputar berulang-ulang. Animation studio bisa digunakan untuk membuat video pembelajaran animasi seperti halnya pada pelajaran matematika akan lebih mudah dipahami oleh siswa.


Powtoon 

Ini merupakan salah satu jenis perangkat atau aplikasi video pembelajaran dengan materi yang dalam wujud video animasi online yang tentunya sangat mudah untuk dipakai dan dapat digunakan oleh guru serta siswa yang berguna untuk mempermudah kegiatan belajar.

Powtoon ini tentunya sangat ideal digunakan untuk membuat video pendidikan yang menarik dan untuk membuat tutorial video pembelajaran siswa. Kelebihan Powtoon dibandingkan dengan yang lainnya yaitu memiliki jenis pola yang berbeda untuk membuat contoh video pembelajaran daring, selain itu Powtoon juga memberikan tambahan fungsionalitas gambar dan musik ke narasi.


Kinemaster 

Ini sebagai salah satu jenis aplikasi untuk membuat video pembelajaran yang gratis dan sangat popular digunakan pada kalangan masyarakat umum. Selain itu juga banyak sekali para youtuber yang mereview kemudian menjelaskan untuk tutorial aplikasi penggunaan kine master tersebut. 

Kalau Anda ingin menggunakan Aplikasi edit video pembelajaran gratis ini tentunya tersedia dari Play Store dan bisa Anda unduh secara gratis. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, sehingga tak heran kalau banyak yang menggunakannya.


FilmoraGo 

Kalau Anda ingin menggunakan aplikasi kinemaster di Ponsel Anda dengan mahir, maka Filmora Go merupakan sebagai aplikasi edit video pembelajaran di hp yang bisa Anda  gunakan berada di laptop atau komputer. Aplikasi untuk membuat video yang satu ini menghasilkan video yang indah dan tidak memberi tanda hak cipta atau membatasi video pendidikan nanti dan pastinya aplikasi ini tidaklah sulit.


InShot 

Ini merupakan aplikasi untuk mengedit video pembelajaran serta berbagai keperluan edit yang lainnya. Aplikasi tersebut bisa membantu Anda untuk mengcut serta menggabungkan video dengan berbagai macam efek yang dapat Anda gunakan. Selain itu, juga bisa menambahkan filter untuk dapat mempercantik musik, efek transisi, video, teks, stiker, latar belakang, dan lainnya.


YouCut 

Ini merupakan sebagai aplikasi pembuat video pembelajaran yang digunakan untuk membuat video edukai sederhana. Contohnya Anda ingin memotong serta menggabungkan video pembelajaran kreatif serta aplikatif untuk membuat video pembelajaran di laptop.

Untuk Anda yang tidak ingin susah-susah membuat video pembelajaran maka bisa menggunakan pijarsekolah.id aplikasi penyedia video pembelajaran tentunya disini sangat lengkap.