Ini Dia 5 Jenis Makanan yang Terbukti Ampuh Melancarkan Menstruasi



Ilustrasi
Menstruasi merupakan salah satu tanda kesuburan pada seorang wanita. Umumnya proses peluruhan dinding rahim ini dapat dikatakan memiliki siklus yang normal jika terjadi antara 26 sampai 28 hari. Akan tetapi, jika menstruasi tersebut tidak kunjung datang pada hitungan seharusnya atau Anda memiliki siklus yang tidak teratur, maka sebaiknya perlu mewaspadai penyebab gangguan pada menstruasi tersebut karena akan berdampak buruk untuk kesehatan.

Ada banyak faktor yang dapat menjadi penyebab gangguan menstruasi seperti pola hidup yang tidak sehat atau tubuh Anda tidak menerima asupan nutrisi dan gizi seimbang dari makanan yang telah Anda konsumsi. Untuk itu, berikut ini akan kita bahas 5 jenis makanan yang terbukti ampuh melancarkan menstruasi, antara lain:

  1. Sayuran hijau memiliki kandungan serat tinggi, zat besi serta vitamin B yang mampu menyehatkan tubuh dan ampuh membantu siklus menstruasi agar selalu lancar.
  2. Cuka apel juga menjadi salah satu makanan yang dipercaya mampu merangsang dinding rahim untuk meluruhkan sel telur, sehingga secara otomatis menstruasi akan menjadi lancar.
  3. Semua jenis makanan asam juga telah terbukti ampuh membuat proses menstruasi menjadi lebih cepat.
  4. Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak dan omega 3 yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan kepekaan dalam organ rahim sehingga mampu membuat siklus menstruasi menjadi lebih teratur.
  5. Dan jenis makanan yang terakhir adalah pepaya, buah yang satu ini mempunyai banyak kandungan vitamin dan serat yang mampu merangsang sel telur pada dinding rahim untuk segera luruh.
Selain memiliki khasiat ampuh sebagai salah satu tips lancar datang bulan, semua jenis makanan di atas juga sangat mudah Anda dapatkan dimana saja. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memasukan salah satu jenis makanan di atas sebagai menu wajib pada saat Anda mendekati atau sedang dalam masa menstruasi.

Itulah ulasan mengenai 5 jenis makanan yang telah terbukti ampuh membantu dalam melancarkan menstruasi dan membuat siklus haid Anda menjadi lebih teratur. Anda dapat menjadikan menu makanan tersebut sebagai referensi agar lancar datang bulan untuk memastikan semua makanan yang Anda konsumsi menjadi asupan nutrisi terbaik bagi seluruh organ tubuh Anda.

Share on Google Plus

About ibnu Amr

0 komentar:

Catat Ulasan