Dalam sebuah catering, tentu anda akan mendapati banyak sekali pilihan menu dan paket. Hal ini dimaksudkan agar pihak catering bisa memberikan banyak opsi makanan yang bisa dipilih. Dibeberapa catering terkadang juga bisa membuat menu masakan sesuai permintaan pelanggan, meskipun masakan tersebut tidak termasuk pilihan menu yang disediakan pihak catering.

Tak jarang pula catering yang menyediakan menu diet atau menu sehat dengan kadar lemak jenuh yang dikurangi. Bagi anda yang berdomisili di Jakarta, anda bisa mencoba catering sehat Jakarta dengan brand gorry yang senantiasa memberikan menu sehat sesuai permintaan pelanggan. Bukan gorry gormet namanya jika tidak mengutamakan keinginan pelanggan.

Kualitas Menu Masakan Sebagai yang Utama

Tak peduli apakah jasa catering tersebut besar atau tidak, yang terpenting adalah kualitas menu masakan yang utama. Anda jangan pernah ragu untuk terjun langsung ke dapur demi melihat seberapa baik kualitas masakan tersebut. Catering sehat Jakarta bisa menjadi salah satu opsi anda untuk mendapatkan masakan yang lezat sekaligus sehat.

Tips Memilih Menu Masakan Berkualitas

1. Teliti bahan dasarnya
Dengan terjun langsung ke dapur anda bisa benar-benar melihat seberapa segar dan baik bahan dasar yang di pakai di catering tersebut. Kualitas bahan dasar tentunya sangat berpengaruh pada masakan. Sebagai contoh, ikan segar dan ikan yang telah lama di kulkas jelas akan berbeda rasanya setelah dimasak. 

Ikan segar akan terasa lebih enak dibandingkan dengan ikan yang lama di kulkas. Selain rasa, kualitas bahan dasar juga memperngaruhi gizi yang dikandung didalamnya. Apalagi yang ini memesan catering rumah sakit jelas perlu perhatian ekstra untuk menelitinya

2. Lihat proses masaknya
Merubah bahan dasar yang biasa-biasa saja menjadi masakan yang lezat jelas memiliki teknik memasak tersendiri. Membuat masakan yang benar-benat lezat tidak hanya asal memasukkan, menggoreng dan merebus bahan saja.

Namun, pada kali ini yang perlu digaris bawahi bukanlah citarasa masakan, namun pada segi gizinya. Ketika proses memasak makanan tersebut salah bisa jadi kandungan gizi yang didalamnya akan hilang. Mungkin asalnya bahan dasar tersebut memang sehat dan bagus, namun jika salah memasaknya bisa jadi justru akan membahayakan tubuh jika dimakan.

3. Teliti peralatan yang digunakan
Jangan lupa, jika memasak tentu membutuhkan peralatan yang tidak hanya satu. Ketika anda terjun ke dapur anda tentu bisa melihat seberapa layak dan bersih peralatan tersebut. Sebab, peratalan memasak adalah salah satu media penyebaran kuman terhadap makanan. Semakin bersih peralatan tersebut, maka akan semakin baik pula kualitas masakan tersebut.

Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Catatan Lama

Post A Comment:

0 comments so far,add yours