Cara Ganti Kaca Handphone Dengan Mudah

  
Salah satu kelemahan dari handphon yang memiliki layar touchscreen yakni kaca pada layar yang sering kali retak. Keretakan bisa saja terjadi karena ponsel terjatuh atau bahkan hanya sekedar terbentur saja. memenag layar kata handphon ini sangatlah sensitif dengan benturan yang ada. Ketika layar handphone Anda mengalami keretakan jangan buru-buru panik dan mengganti handphon Anda dengan yang baru. 

Ada cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki kaca handphon yang retak karena benturan ataupun terjatuh. Muengkin banyak orang menganggap jika layar pecah maka sudah pasti kan mengenai LCD nya, namun itu semua belum tentu. Bisa jadi hanya layarnya saja yang retak tanpa menyentuk LCD yang tertanam di dalam hp. Sebenarnya tak semua kerusakan pada layar handphon langsung menyentuh LCD bisa jadi malah hanya dibagian atas layar saja. jadi Anda tidak perlu khawatir dulu sebelum mengeceknya secara teliti. 

Cara Mudah Ganti Kaca HP
Jika kerusakan hanya pada bagian layar saja maka Anda bisa mengakalinya dengan ganti kaca Handphon anda. Dengan hanya ganti kaca handphone anda akan menghemat biaya yang mungkin anda keluarkan untuk memebeli handphon baru. Anda pun tak perlu khawatir mencari tempat sarvice layar hp anda. Ada banyak tempat service yang bisa Anda kunjungi termasuk di konter-konter terdekat. 

Anda bisa meminta tukang service untuk mengecek layar Hp anda terlebiih dahulu untuk mnegtahui seberapa parah kerusakan dan apakah menyentuh LCD nya atau tidak. Jika tidak Anda bisa memintanya untuk mengganti layar atau ganti kaca Hp anda dengan yang baru. Biasanya layar Hp akan disesuaikan dengan merek Hp yang anda miliki namun sebenarnya tidak perlu menggunakan merek yang sama, anda bisa memilih dari merek yang berbeda yang poenting sesuai dengan layar Hp Anda. 

Ganti Kaca HP Sendiri
Selain membawanya ke tempat sarvice Hanphon sebenarnya Anda bisa memperbaikinya sendiri . untuk Anda yang mungkin mengingunkan menggantinya sendiri. Ada banyak situs di internet ataupun di youtube yang bisa anda kunjungi untuk melihat tutorial mengganti layar Hp yang rusak. Anda bisa memulainya dengan membuka cover penutup baterai pada handphone. Biasanya ada seperti baut yang bisa anda lepas untuk membuka covernya. Namun berbeda hp juga berbeda pula desain casingnya. Beberapa hp sengaja didesain dengan menggunakan baterai non removable atau baterai tanam. Bila perangkat hpmu memungkinkan untuk dapat dibongkar sendiri, cara mudahnya adalah pisahkan bagian touchscreen dengan LCD dari PCB dengan hati-hati. hati-hati pada bagian kabel. Ketika PCB sudah bisa terpisah dari casing hp, anda mendapati layar LCD terdiri dari dua lapis. Pada bagian dalam merupakan LCD sementara, bagian luar yang paling atas adalah touchscreen yang berguna untuk mengoperasikan hp. 

Setelah mendapati layar yang retak, jangan langsung buru-buru memisahkan kaca touchscreen dengan frame. Seringkali kaca touchscreen letaknya disematkan pada frame dengan baut. Namun adapula yang hanya di lem dengan perekat. Anda harus melepas dulu sambungan touchscreen tersebut. saat melepas kaca touchscreen pastikan tidak merusak frame. Usahakan juga retakan pada touchscreen idak tercecer jatuh. Selanjutnya ganti kaca Handphon dengan kaca yang baru. Setelah itu pasang kembali perangkat-perangkat hp yang sebelumnya dibongkar tadi. Namun, sebelum anda memasang casing dan baut tentu ada baiknya menguji apakah layar touchscreen dapat berfungsi dengan normal kembali atau tidak. Hal ini guna untuk meminimalisir membongkar pasang ulang bila hasilnya tidak sesuai. bila layar sudah berfugsi dengan baik, anda baru dapat memasang casing dan baut.