Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

 

Di masa pandemi ini, jasa ekspedisi adalah bidang usaha yang bisa dibilang tidak terkena dampak yang besar bahkan cenderung semakin berkembang. Berbeda dengan bidang usaha lain seperti kuliner, angkutan umum, manufaktur, dan lain-lain yang mayoritas mengalami keterpurukan dan bahkan tidak sedikit yang mengalami kebangkrutan. Hal ini cukup bisa dimaklumi sebab dimasa pandemi ini semua jenis kegiatan yang sifatnya di luar ruangan sebisa mungkin dikurangi, mobilitas masyarakat menjadi berkurang, kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masa juga sangat dilarang oleh pemerintah. Jadi selama masa pandemi ini kita lebih banyak berkegiatan di rumah masing-masing. 


Oleh sebab itu, kegiatan rutin belanja banyak dilakukan secara online/daring. Disitulah peran jasa ekspedisi sangat diperlukan. Ini yang mendorong jasa ekspedisi cenderung berkembang cukup pesat di masa pandemi ini. 

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang
Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Perkembangan jasa ekspedisi ini dapat kita lihat dari banyaknya perusahaan-perusahaan jasa ekspedisi baru yang bermunculan. Hal ini secara otomatis menimbulkan persaingan yang ketat antar perusahaan jasa ekspedisi. Mereka berlomba-lomba menawarkan berbagai macam jenis layanan seperti pick up (menjemput) barang gratis, COD (cash on delivery), cek resi online, tarif pengiriman murah, mendapatkan cashback dari biaya pengiriman, tracking paket, dan lain-lain. 


Dengan banyaknya layanan yang ditawarkan oleh masing-masing jasa ekspedisi, kita sebagai pengguna jasa ekspedisi tentu harus cermat memilih jasa ekspedisi yang terpercaya sehingga kita bisa merasa tenang dan percaya bahwa barang yang kita kirim akan sampai di tujuan dengan aman. 


Layanan Terbaik Dan Terjamin

Saat kita belanja secara online sering kali kita dibingungkan pada saat menentukan pilihan terhadap jasa ekspedisi yang akan kita gunakan. Kita juga akan membandingkan antar jasa ekspedisi satu dengan yang lain. Hal ini adalah sebuah kewajaran karena kita ingin barang yang kita beli sampai ditangan kita dalam kondisi baik. Jangan sampai kita mengalami kerugian sebab barang yang kita beli sampai dalam kondisi yang sudah rusak. 


Sangat penting bagi kita untuk memilih jasa ekspedisi yang memberikan layanan terbaik dan terjamin. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat memilih jasa ekspedisi. 1) Pilihlah jasa ekspedisi yang dapat menjamin keamanan barang kita. Lebih baik jika ekspedisi yang dapat memberikan asuransi pada barang kita. 2) pilih jasa ekspedisi yang memiliki banyak pilihan layanan pengiriman, jadi kita bisa memilih layanan apa yang cocok untuk kebutuhan kita. 3) Pilih jasa ekspedisi yang memberikan layanan cek resi secara online, sehingga kita dapat melakukan lacak paket dengan mudah. 4) Pilih jasa ekspedisi yang memudahkan untuk kita, seperti melayani pick up barang secara gratis.


Pengiriman Cepat Dengan Ongkir Murah

Sebagai orang yang terbiasa melakukan transaksi jual beli secara online/daring, salah satu hal terpenting adalah soal ongkir (ongkos kirim). Kita perlu memilih jasa ekspedisi yang memasang tarif pengiriman murah. Selain itu, kecepatan pengiriman juga tidak kalah penting bagi kita. Sebagai penjual, kita ingin barang yang kita kirim akan cepat diterima oleh pembeli kita supaya kita tetap memiliki kepercayaan dari pembeli tersebut. 


Begitupun ketika kita sebagai pembeli, kita ingin barang yang kita beli segera sampai pada kita dan dapat segera kita gunakan. Oleh karena itu, setelah kita melakukan transaksi jualbeli secara online, hal pertama yang wajib kita terima adalah nomor resi pengiriman. Sehingga kita dapat melacak dengan cek resi secara online. Sehingga kita dapat mengetahui sampai dimana paket kita telah sampai.