cara supaya rambut tidak mengembang

Rambut bagi setiap orang ini adalah anggota tubuh yang teramat sangat penting, begitu pentingnya rambut ini seperti halnya mahkota. Dalam hal ini karena begitu pentingnya rambut bagi penampilan seseorang, biasanya rambut harus ditata sedemikian rupa sesuai dengan keinginan, karakter dari orang tersebut. Kadang juga ada permasalahan pada rambut, salah satunya rambut yang mengembang. Maka dari itu dalam hal ini juga harus benar-benar diperhatikan mengenai cara supaya rambut tidak mengembang.

Nah bagaimana caranya? Mengenai beberapa cara supaya rambut tidak mengembang bisa Anda lihat dibawah ini.


REKOMENDASI cara supaya rambut tidak mengembang

1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Alat Perawatan Rambut

Ini merupakan hal pertama yang harus Anda perhatikan, supaya rambut tidak mengembang. Yaitu jangan terlalu sering menggunakan alat pewarna rambut. Perlu untuk Anda ketahui kalau penggunaan hair dryer, curling iron dan catokan secara terus menerus akan membuat rambut menjadi semakin rusak. Contohnya yaitu rambut akan kehilangan kelembabannya sekaligus membuatnya menjadi mengembang.


Pada saat rambut tidak mempunyai kelembaban secara maksimal, maka rambut akan jadi sulit diatur. Lebih buruknya lagi dapat mengalami kerontokan. Maka Dari itu Anda aplikasikan hair care seperti minyak kelapa, cuka apel serta bahan alami lainnya terlebih dahulu sebelum Anda memakai alat perawatan rambut.


2. Hindari Keramas Setiap Hari

Sebaiknya Anda hindari keramas setiap hari, terlalu sering Anda keramas juga akan menyebabkan masalah pada rambut Anda. Selain itu kuantitas mencuci rambut setiap orang yaitu berdasarkan tekstur rambut yang dimilikinya. Kemudian juga untuk durasi keramas rambut tergantung dengan tekstur rambut, produksi minyak alami rambut yang dimiliki oleh rambut Anda.


3. Gunakan Masker Rambut

Memakai masker rambut juga sangat diperlukan, ini supaya rambut tidak mengembang. Perawatan rambut yang satu ini selalu dipercaya berguna untuk menutrisi dan membuat rambut lembab lebih tahan lama.


Sebaiknya Anda gunakan masker rambut secara rutin 2-3 kali dalam waktu satu minggu supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian Anda juga perlu melihat kandungan di dalam masker, untuk memastikan bahwa masker rambut tersebut aman digunakan untuk rambut kita.


4. Hindari Kandungan Alkohol pada Produk Rambut

Ini adalah cara selanjutnya yang harus benar-benar Anda hindari, yaitu hindari produk perawatan rambut yang memiliki kandungan Alkohol. Kenapa demikian? Hal tersebut  dikarenakan alkohol mempunyai partikel yang dapat menghilangkan kelembaban pada rambut. Maka dari itu untuk alternatifnya, sebaiknya Anda memiliki produk perawatan yang terbuat dari bahan-bahan alami, terutama kalau Anda mempunyai kulit kepala yang sensitif.


5. Melindungi dari Paparan Sinar UV

Ini merupakan hal yang juga harus Anda hindari, jangan terlalu berlebihan rambut Anda terkena sinar UV. Meskipun tidak terlalu berdampak besar, tetapi sinar UV dari matahari dapat mengganggu struktur keratin yang ada pada rambut yang memiliki fungsi sebagai penyeimbang kelembaban rambut.


Sebagai langkah supaya rambut tidak mengembang sebaiknya Anda menggunakan penutup kepala dan serum rambut. Dari keduanya akan dapat bekerja untuk bisa melindungi rambut mulai dari dalam sampai dengan luarnya.


Nah itulah beberapa cara supaya rambut tidak mengembang dan tentunya jika rambut tidak mengembang akan sangat mudah sekali untuk penataannya. Dari beberapa cara di atas tentu hanya Sebagian saja, masih ada acara lain yang tentunya bisa Anda gunakan. Masih banyak referensi yang bisa Anda telusuri sendiri dan temukan selain yang kami berikan diatas.