Cara Membuat Kentang Krispi Yang Enak


Kentang memang bisa jadi cemilan enak yang bisa dijadikan pilihan. Tidak heran banyak orang suka sajian kentang krispi yang ada di berbagai tempat makanan cepat saji. Pastinya anda ingin sekali dapat kentang krispi yang sangat renyah dan enak. Tentu tidak hanya ada membuat dan harus tahu caranya. Bukan hanya diiris dan digoreng. Jadi ada beberapa tahapan yang memang diperlukan untuk menghasilkan kentang krispi. Untuk pemilihan kentang sendiri juga pilih kentag yang ukurannya besar atau sedang. Berikut cara membuat kentang crispy yang enak dan sangat renyah.

Cara Membuat Kentang Krispi Yang Enak
Cara Membuat Kentang Krispi Yang Enak


Kentang Krispi Original.

Bahan-bahan yang anda siapkan dalam membuat kentang krispi ini adalah bawang putih 2 siung digeprek. Siapkan juga kentang 1 kg, garam, air, tepung maizena secukupnya. Siapkan juga lada bubuk dan garamnya. Selanjutnya anda bisa siapka minyak goreng.

Cara membuat kentang krispi ini adalah dengan mencuci bersih kentang dan tidak usah dikupas. Setelah itu ada potong memanjang dan rebus denga bawang putih geprek dan garam. Selanjutnya anda tiriskan dan buat adonan tepung maizenannya. Anda campurkan tepung maizena, lada dan garam. Selanjutnya anda sisihkan dahulu. Setelah itu kentang tadi masukan atau rendam dengan air dingin es. Kemudian ditiriskan hingga airnya sudah tidak ada lagi. Anda celupkan pada adonan tepung maizena dan masukkan ke dalam freezer hingga mengeras. Siapkan minyak panas, dan goreng hingga krispi kentang gorengnya.


Kentang Krispi Kuning Cerah

Pastinya anda pernah menemukan kentang krispi dengan warna kuning yang indah. Anda bisa membuatnya dengan bahan yang mudah. Siapkan kunyit bubuk secukupnya, garam, kentag ukuran besar 3 buah. Siapkan juga air es yang berisi es batu. Setelah itu siapkan tepung terigu, lada bubuk dan garam lagi. Siapkan minyak goreng untuk menggoreng.

Hal yang anda lakukan pertama kali adalah dengan mengupas kentangnya dan kemudian diiris memanjang dan rebus ke dalam air yang berisi bubuk kunyit dan garam. Setelah itu tiriskan dan masukkan ke dalam air es berisi es batu. Setelah itu diamkan dahulu dan campurkan tepung terigu lada bubuk dan garam. Setelah itu ambil kentang yang direndam air es dan balurkan ke tepung. Goreng hingga krispi dan sajikan sebagai cemilan.


Kentang Krispi Bulat Bumbu Barbeque

Pastinya anda sering membebli keripik kentang dengan bumbu enak di berbagai minimarket. Bahan yang anda perluka adalah kentang 1 kg, irisan kentang tipis, garam, air dan minyak goreng. Siapkan juga bumbu barbeque bubuk kemasan secukupnya.

Cara membuat kentang krispi bulat bumbu barbeque ini adalah dengan mengiris tipis kentang menjadi bentuk bulat dengan irisan kentang tadi. Selanjutnya anda rebus kentang dengan garam. Dan tiriskan setelah matang. Masukkan ke dalam air es dan setelah itu goreng dengan minyak panas. Setelah digoreng langsung taburkan bumbu barbeque agar menempel.


Kentang Krispi Mozarella

Inovasi kentang yang satu ini sudah banyak dijumpai di berbagai tempat. Bahan yang anda perlukan adalah kentang 1 kg, garam, lada bubuk tepung maizena. Siapkan juga keju mozzarella secukupya. Minyak goreng jangan lupa.

Anda kupas kentag dan iris memanjang. Setelah itu rebus kentangnya dan setelah itu masukkan pada air es dan tiriskan lalu balurkan tepung maizena. Terlebih dahulu tepug maizena diberikan lada dan garam. Goreng kentang dan tiriskan. Lelehkan keju mozzarella di microwave dan masukkan ke dalam kentang krispi.