Aneka Resep Kue kering Mancanegara


Sebelumnya kita telah membahas berbagai macam kue kering di Indonesia. Ternyata kue kering di Indonesia sendiri terdiri dari kue tradisional dan modern yang mempunyai ciri khas cita rasa gurih dan renyah. Nah bagaimana kalau kue kering mancanegara ya? Apakah ada? Pastinya ada dong. 

Aneka Resep Kue kering Mancanegara
Aneka Resep Kue kering Mancanegara 

Lalu bagaimana bentuk-bentuk serta cita rasa kue kering mancanegara tersebut ya? Apakah manis? Asin? Atau malah pedas? 

Nah berikut beberapa kumpulan resep kue kering mancanegara yang bisa kamu ikuti sebagai kudapan untuk menemani di rumah

  1. Waffle

Kue ikonik yang mempunyai bentuk bulat dan kotak kotak ini ternyata berasal dari Belanda loh gais! Waffle awalnya terbuat dari rempah kayu manis dan di panggang memakai cetakan sehingga berbentuk bulat. Rasa dari waffle sendiri adalah manis dan gurih. Pas banget untuk si kecil!

  1. Macaroon almond

Siapa sih yang tidak tahu macaroon? Bentuknya yang unik, langsung menjadi eye catching bagi masyarakat dunia yang melihatnya. Macaroon almond sendiri berasal dari negara Italia loh, dan biasanya disandingkan dengan es krim gelato. Waw manis dengan manis menjadi bersatu padu di mulut yaa! Kiri macaroon sudah mendunia dan tidak hanya memiliki rasa almond saja namun sudah dimodifikasi seperti green tea, red, velvet, ovaltine, dan lainnya.

  1. Vanillekipferl

Sekilas kalau dilihat bentuknya kue ini mirip sekali dengan kue putri salju di Indonesia. Kue nya sendiri ditaburi dengan gula halus sehingga menimbulkan rasa manis bagi para penikmatnya. Eh tapi jangan salah, vanillekipferl sendiri berasal dari Austria loh dan berbahan dasar almond. Jadi jangan sampai salah yaa hehe

  1. Sponge cake madeleneis

Sekilas bentuk sponge cake madeleneis sendiri seperti kerang dilaut, wah unik yaa?. Madeleneis sendiri berasal dari perancis dan mempunyai tekstur seperti bolu yang empuk. Bahan utama madeleneis sendiri adalah terigu, gula, telur, kacang almond atau kacang lainnya. 

  1. Kanom kleeb lum duan

Kanom kleen lum duan adalah kue kering tradisional yang berasal dari Thailand. Warnanya yang warna warni seprrti permen membuat kita tergoda untuk mengunyahnya loh gais. Kanom kleeb lum duan berbahan dasar terigu, gula, dan vanilla, serta pewarna makanan yang membuat makanan ini gemesh banget!. Untuk rasa kanom kleeb lum duan sendiri yaitu manis dan gurih. Jadi cocok banget buat disantap bareng keluarga!

  1. Pignoli

Pignoli adalah kue kering yang berasal dari Italia. Pignoli memiliki ciri khas rasa almond yang kuat. Pignoli sendiri berbahan dasar almond, kayu manis, kulit jeruk, madu dan telur. Bentuk pignoli sendiri bulat seperti pada umumnya. Ohiya, jangan lupa menambahkan taburan kacang ya pada pignoli mu agar semakin cantik! 

Wah ternyata kudapan mancanegara ini banyak juga yaa yang serupa seperti kue Indonesia. Jika kamu bosan dengan kue yang biasa kamu bikin, beberapa kudapan ini bisa menjadi referensi kamu untuk mencoba walaupun tidak langsung ke negara-negara teesebut hehe!  Selain itu kamu juga dapat membagikan pengetahuan dan pengalaman ini kepada sanak saudara, teman, kerabat atau memberikan hadiah kepada orang tersayang. Kalau berhasil kamu bisa menjual dan memasarkan nya loh agar menjadi bisnis dan sumber penghasilan kamu walaupun dirumah aja. 

Yuk mari kita bantu negara Indonesia dengan membantu para umkm dan pedagang pedagang kecil untuk ikut berkontribusi memajukan perekonomian negara kita! Maju terus Indonesiaku!